Lewat Uji Kompetensi Universitas BSI Siapkan Mahasiswa Lebih Profesional

0 155

BSINews, Jakarta–Dalam rangka mendukung program Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam hal Sertifikasi Nasional bagi Angkatan Kerja Muda, maka Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) dan Program studi Hubungan Masyarakat (D3) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan LSP Universitas BSI menyelenggarakan kegiatan uji kompetensi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Komunikasi skema Public Relations Officer.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing Kerja, LSP Universitas BSI Adakan Pelatihan dan Uji Kompetensi Calon Asesor

Pelaksanaan assesmen Sertifikasi Kompetensi ini dilaksanakan selama 6 hari di bulan Desember yaitu pada tanggal 2,5,20,21,22,23 Desember 2022 dan untuk lokasi pelaksanaannya Universitas BSI kampus Pemuda Rawamangun. Kegiatan ini diikuti sekitar 236 mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi semester 7.

 

Ketua prodi (Kaprodi) Penyiaran Universitas BSI Intan Leliana selaku asesor mengungkapkan dengan adanya kegiatan Sertifikasi Kompetensi di bidang Public Relation Officer ini diharapkan dapat mendorong dan memotivasi mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Unversitas BSI.

 

“Uj sertifikasi kompetensi adalah salah satu hal yang menunjang untuk tetap eksis di Pekerjaan dan parameter yang jelas akan adanya keahlian dan kemampuan yang dimiliki. Diadakannya Uji Kompetensi dengan Skema Public Relations Officer (PRO) diharapkan mahasiswa memiliki mampu menjadi seorang Public Relations yang profesional dengan kompetensinya yang diakui sebagai seorang Public Relations atau PR,” jelas intan pada Rabu (4/01/2023).

 

Lanjutnya, kegiatan sertifikasi kompetensi ini bertujuan untuk menguji kompetensi dari mahasiswa yang mendaftarkan diri di LSP Universitas BSI dengan skema Public Relations Officer.

Baca Juga: Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta Mengikuti Uji Kompetensi

“Metode uji yang dilakukan yaitu dengan uji kompetensi. Metode uji kompetensi adalah metode uji dengan melihat kemampuan asesi meliputi aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja yang sesuai dengan standarisasi tertentu,” jelasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.