Lebih Banyak Perusahaan yang Bekerja Sama, BSI DiginoFest 2023 Akan lebih Meriah

0 2

Jakarta, BSINews — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan hadirkan event besar, bernama BSI Digination 2023. Pada gelaran BSI Digination 2023, akan menghadirkan 5 rangkaian kegiatan besar, antara lain BSI Explore 2023, BSI DiginoFest 2023, PIKMI (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) 2023, BSI FLASH (Festival & Lomba Antar Siswa Sekolah) se-Indonesia dan BSI Games 2023.

Baca juga : Launching BSI Digination Segera Dilaksanakan, Aneka Ragam Kegiatan Disiapkan

Suharyanto, selaku Ketua Pelaksana BSI Digination mengatakan, pada Selasa, 22 November 2022 mendatang, akan digelar launching BSI Digination 2023, di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi. Pada launching tersebut, akan memaparkan lima kegiatan yang akan terselenggara mulai tahun depan.

“Nanti kita akan launching BSI Digination 2023, yang didalamnya ada 5 rangkaian kegiatan besar,” kata Suharyanto kepada media.

Sementara itu, ada beberapa kegiatan yang sudah terselenggara sebelumnya, yakni BSI DiginoFest 2022. Pada gelaran BSI DiginoFest 2023, akan masuk dalam rangkaian BSI Digination 2p23 dan akan digelar lebih meriah dengan kehadiran berbagai perusahaan baru yang akan bekerja sama.

Fuad Nur Hasan selaku Ketua Pelaksana BSI DiginoFest 2023 mengatakan, acara ini merupakan kolaborasi dari job career, intership / magang, entrepreneur, startup, innovation, talkshow hingga entertaiment.

BSI DiginoFest 2023 Akan lebih Meriah

“Rangkaian acara BSI DiginoFest 2023 terdiri dari job career & intership expo, business plan competition, career & business talk, startup & innovation expo, school competition & scholarship dan entertainment. Seluruh rangkaian acara ini akan dilaksanakan di 3 kota besar, yakni Pontianak pada 26-27 Mei 2023, Sukabumi pada 2-3 Juni 2023, dan Jakarta 9-10 Juni 2023,” ujar Fuad dalam keterangan pers, Jumat (18/11).

Ia menambahkan, pada BSI DiginoFest 2023 akan memastikan bahwa perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan ini akan lebih banyak daripada sebelumnya. Sehingga akan lebih banyak lagi lowongan kerja yang dapat di buru oleh para job seeker.

“Selain itu, kegiatan ini tidak hanya untuk para job seeker, mahasiswa & alumni saja. Melainkan juga untuk anak sekolah SMA/K/sederajat juga dapat mengikuti kegiatan ini, karena pastinya banyak kesempatan magang yang diberikan oleh perusahaan besar. Pelajar juga bisa menikuti school competition & scholarship expo yang merupakan kompetisi antar sekolah se-Indonesia dan kesempatan meraih beasiswa,” imbuhnya.

Menurut Fuad, acara ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada seluruh masyarakat yang sangat membutuhkan pekerjaan melalui acara job career, program intership/ magang untuk mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan alokasi tempat magang.

Baca juga : BSI DiginoFest 2022 Hadirkan Ratusan Perusahaan Bagi Job Seeker Sukabumi dan Sekitarnya

“Sehingga lewat acara ini, mahasiswa akan memiliki gambaran peluang karier di masa depan, baik dalam bidang startup, entrepreneur, dan inovasi. Selain itu, acara ini juga akan menyuguhkan business plan competition dimana lomba ini dibuka untuk mahasiswa seluruh Indonesia dengan syarat telah memiliki bisnis yang berjalan minimal 6 bulan,” kata Fuad. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.