Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Terima Kunjungan Studi Banding dari Universitas Teknologi Mataram

0 72

Jakarta, BSINews—Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menerima kunjungan studi banding dari Universitas Teknologi Mataram (UTM) di Gedung Rektorat Kramat 98 Lantai 8, pada Selasa (11/1) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi kerjasama antara Universitas BSI dengan UTM. Rombongan dari UTM dipimpin langsung oleh Ir. H. Lalu Darmawan Bakti selaku Rektor dan didampingi Dwinita Arwidiarti selaku Wakil Rektor I juga beberapa Ahmad Yani selaku Ketua LPM (Lembaga Penjaminan Mutu), Maspaeni selaku Kaprodi Sistem Informasi, Karina Nurwijayanti selaku Sekretaris LPM dan Hendri Ramdan selaku BPSI (Biro Pengembangan Sistem Informasi).

Baca juga: Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Raih Juara UI/UX Design Mastery dan People Choice Award

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Terima Kunjungan UTM

 

Rektor Universitas BSI, Dr.Ir. Mochamad Wahyudi memberikan ucapan selamat datang di kampus Universitas BSI pada rektor UTM dan seluruh jajarannya. Ia juga memaparkan tentang pentingnya akreditasi untuk sebuah perguruan tinggi dalam menciptakan dan mencapai kualitas unggul perguruan tinggi.

“Akreditas pada sebuah perguruan tinggi mampu menciptakan kualitas unggul perguruan tinggi serta program studi, disamping itu keberadaan lembaga penjaminan mutu dan implemntasi SPMI di perguruan tinggi merupakan suatu kewajiban jika mutu PT tetap ingin terjamin kualitasnya,” katanya.

Sementara itu, Lita Sari Marita selaku Kepala BPMA Universitas BSI menjelaskan terkait dengan implementasi SPMI di Universitas BSI dimulai dari Rujukan SPMI, tahap membangun dan mengimplementasikan SPMI, tugas dan Wewenang PT Universitas BSI terkait SPMI serta praktik baik pelaksanaan SPMI di Kampus Digital Kreatif Universitas BSI.

Acara dilanjutkan dengan sharing experience atau diskusi tentang implementasi SPMI di institusi masing-masing.

Selain itu, dijelaskan pula tentang sistem informasi yang dimiliki oleh Universitas dalam menunjang penyelenggaraan pendidikan demi meningkatkan kepuasaan stakeholder terhadap layanan yang ada di  Kampus Digital Kreatif Universitas BSI.

Baca juga: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Yogyakarta Siap Adakan Hangout Campus

Ahmad Yani selaku Ketua LPM UTM mengatakan bahwa sharing experience terkait implementasi SPMI Universitas BSI sangat bermanfaat bagi kami dalam rangka peningkatan mutu Universitas Teknologi Mataram.

“Besar harapan implementasi kerjasama antar kedua institusi ini menjadi salah satu upaya untuk membangun sekaligus mempererat hubungan emosional antara kedua institusi, sehingga Universitas BSI maupun Universitas Teknologi Mataram dapat saling mendukung satu sama lain,” ungkapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.