Universitas BSI Sukabumi Siapkan Lulusan Kompeten Dengan Selenggarakan Sertifikasi Analis Program

0 171

Jakarta, BSINews —Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi menyelenggarakan sertifikasi kompetensi skema analis program yang bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah berlisensi dari BNSP.

 

Kegiatan sertifikasi ini diselenggarakan secara offline  yang diikuti puluhan mahasiswa semester tujuh program studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus  Sukabumi, pada Rabu (11/1/23).  Sertifikasi Analisis  program kali ini didampingi oleh dua asesor yaitu  Denny Pribadi dan Rizal Amegia Saputra.

 

Baca Juga: Melalui Sertifikasi Kompetensi Uiversitas BSI Kampus Karawang Siapkan Mahasiswa Kompeten Bidang Programmer

Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi Agung Wibowo menyebutkan  kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi peningkatan kompetensi lulusan yang mampu bersaing dengan angkatan kerja lainya.

 

“Sertifikasi ini digunakan sebagai acuan pada pelaksanaan assesmen oleh asesor kompetensi LSP BSI dan memastikan kompetensi mahasiswa pada jabatan Analis Program, dengan adanya sertifikasi Analis Program ini, saya berharap agar lulusan dari Universitas BSI kampus Sukabumi khususnya program studi Sistem Informasi dapat menjadi mahasiswa yang kompeten dan memiliki keahlian yang sesuai dengan profil lulusan,” jelas Agus dalam rilis Rabu (11/1/23).

 

Sementara itu, ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi Rizal Amegia Saputra sekaligus Asesor menjelaskan skema sertifikasi Analis Program dikembangkan oleh LSP BSI mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 321 Tahun 2016.

Baca Juga: Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Prodi Manajemen Pajak Menyelenggarakan Sertifikasi Zahir Accounting

“Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya telah mengikuti workshop atau pembekalan mengenai tata cara atau teknis dalam mengikuti sertifikasi analis program ini. Ada beberapa isian formulir yang harus diisi oleh mahasiswa dari mulai biodata diri sampai dengan link program yang sudah dibuat oleh mahasiswa itu sendiri,” ucap Rizal.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.