Universitas BSI Sebagai Mitra PLTI, Adakan Test TOEP dan TPDA Untuk Dosen

0 373

Jakarta, BSINews — Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai mitra Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI) melalui Lembaga Bahasa Universitas BSI, sukses menyelenggarakan Test of English Proficiency (TOEP) dan Tes Potensi Dasar Akademik (TPDA) bagi Dosen.

Baca juga : Resmi! Lembaga Bahasa Universitas BSI & PLTI Tandatangani MoU Untuk Jalinan Kerja Sama

Sebanyak 74 dosen yang berasal dari perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) mengikuti tes ini, yang dilaksanakan di Lab A Gedung Rektorat Universitas BSI, Jalan Kramat Raya No. 98, pada tanggal 12-14 Januari 2023. Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi, yang mulai dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB.

Yanti Rosalinah selaku Ketua Lembaga Bahasa Universitas BSI dan penanggung jawab kegiatan mengungkapkan, bahwa Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif dan juga sebagai mitra dari PLTI, mendapatkan kesempatan untuk mengadakan tes TOEP dan TPDA ini.

Universitas BSI Sebagai Mitra PLTI Adakan Test TOEP dan TPDA

“Untuk pelaksanaan TOEP ini berlangsung selama 105-110 menit dengan terbagi menjadi listening dan reading. Sedangkan tes TPDA berlangsung selama 120 menit. Selama pelaksanaan ini, semua peserta sangat tertib dan mengikuti aturan yang berlaku,” ujar Yanti, dalam keterangan rilis, Senin (16/1/2023).

Ia menambahkan, peserta yang mengikuti tes ini dapat melihat langsung jumlah skor yang diperoleh setelah menjawab soal secara keseluruhan. Selain itu, semua peserta juga akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan langsung oleh The Association for the Teaching of English as a Foreign Language in Indonesia, untuk sertifikat TOEP.

Baca juga : PLTI Yogyakarta Lakukan Visitasi ke Lembaga Bahasa Universitas BSI

“Sedangkan TPDA dikeluarkan dari Himpunan Psikologi Indonesia (Indonesian Psychological Association), yang dimana keduanya berkolaborasi dengan PLTI. Sertifikat tersebut sudah dilengkapi dengan QR Code,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.