Mahasiswa Prodi SIA Univeristas BSI Dibekali Pengetahuan Basis Data Melalui Workshop Uji Profisiensi

0 72

Jakarta, BSINews —Kemampuan Sistem Basis Data merupakan modal dasar bagi seseorang yang ingin merintis karir di dunia industri baik sebagai programmer, sistem analis, developer maupun bagian yang lain. Kemampuan mengenai Sistem Basis Data juga merupakan salah satu kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh semua orang namun sangat dibutuhkan oleh setiap industri mengingat pesatnya perkembangan teknologi di era saat ini.

Baca Juga: Mahasiswa UBSI Kaliabang Mengikuti Workshop Uji Profisiensi Sistem Basis Data

Untuk itu, Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan PT. Preinexus menyelenggarakan pembekalan pengetahuan basis data kepada mahasiswanya melalui kegiatan workshop pembekalan uji profisiensi sistem basis data dengan tema “Peningkatan Pengetahuan Basis Data melalui Uji Profisiensi”.

 

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Zoom Cloud Meeting pukul 14.00-16.00 WIB, pada Selasa, (17/1/23). Adapun kegiatan ini akan berlajut dengan ujian profisiensi sistem basis data yang akan dilaksanakan hari Sabtu 21 Januari 2023 mendatang,  mulai pukul 04.00-23.59 WIB yang juga dilaksanakan secara daring melalui website ubsi.prenexus.id.

 

Adi Supriyatna selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini penting dilaksanakan dan diikuti mahasiswa dalam upaya memberikan pembekalan yang cukup agar  mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dapat bersaing di era kompetisi global yang memiliki daya saing kerja sehingga mempunyai keahlian sesuai bidangnya.

 

“Prodi SIA terus berupaya  dalam membangun struktur karir profesional dan pengembangan kualitas. Mahasiswa peserta kegiatan ini diberikan pemahaman tentang sistem database yang ada dalam suatu sistem informasi sehingga akan menjadi bekal pengetahuan yang berharga dalam membangun karir di bidang teknologi informasi yang terus berkembang,” Jelas Adi dalam keterangan rilis pada Selasa (17/1/23).

 

Sementara itu, Raja Sabarudin sebagai narasumber mengatakan bahwa workshop uji profisiensi penting untuk  mengasah kembali sebelum mengikuti Uji Profesiensi Basis Data yang merupakan langkah awal yang baik bagi mahasiswa/i Prodi Sistem Informasi Akuntansi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Mengukur Kemampuan Dalam Bidang Pemograman Universiats BSI Mengadakan Workshop Dan Uji Profisiensi

“Kegiatan yang berjalan kurang lebih 2 jam, selain mengupas secara detil materi basis data, juga diberikan latihan soal untuk mengasah kemampuan lebih mantap. Kegiatan ini perlu dilestarikan, karena jika hanya dilakukan di bangku perkuliahan, tentu tidak cukup. Harus ada tambahan ilmu dari luar melalui seminar maupun workshop sehingga kematangan ilmu terkait basis data oleh mahasiswa Universitas BSI  khususnya prodi  sia semakin maksimal,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.