Siapkan Daya Saing Lulusan Lewat Pembekalan Uji Profisiensi Sistem Basis Data

0 27

Karawang, BSINews — Dalam rangka meningkatkan potensi dan kompetensi mahasiswa vokasi agar dapat terserap di dunia industri, program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) adakan Pembekalan Uji Profisiensi Sistem Basis Data. Digelar secara daring melalui zoom, kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (17/1/2023).

Baca juga : Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Dalam Workshop dan Uji Profisiensi PCAP Programming Essentials in Python Netacad

Dede Firmansyah Saefudin selaku ketua program studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya prodi agar lulusan memiliki bekal di dunia industri dunia usaha, dan dunia kerja, diwujudkan dengan kemitraan dalam menyelenggarakan uji profisiensi.

Pembekalan Uji Profisiensi Sistem Basis Data

“Potensi dan kompetensi mahasiswa harus dapat dibuktikan melalui sertifikat yang diperoleh dari hasil uji profisiensi atau sertifikasi. Hal ini akan tentu akan menjadi bukti ketercapaian profil lulusan prodi Sistem Informasi Akuntansi, sekaligus menjadi bekal atau portfolio Mahasiswa untuk dapat bersaing dalam dunia industri, dunia usaha, dan dunia kerja,” ungkap Dede dalam rilis yang diterima, Rabu (18/1/2023).

Hadir sebagai narasumber, Raja Sabaruddin menjelaskan materi sistem basis data dan cara penggunaan tes profisiensi pada laman uji profisiensi Preinexus yang akan dibuka saat pelaksanaan Uji Profisiensi Sistem Basis Data. Dalam paparannya, Ia menekankan bahwa basis data pada saat ini sangat berdampak besar pada perkembangan ekonomi dan masyarakat.

Baca juga : Mahasiswa Prodi SIA Univeristas BSI Dibekali Pengetahuan Basis Data Melalui Workshop Uji Profisiensi

“Sistem basis data berkaitan penting dalam pengembangan bidang rekayasa perangkat lunak, dan database menjadi kerangka kerja yang mendasari sistem informasi dan secara mendasar merubah cara banyak organisasi beroperasi.” tuturnya. (LAG)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.