Peserta BSI Explore Berikan Pelatihan Digital Branding Bagi UMKM Desa Gedepangrango

0 88

Sukabumi, BSINews — Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang merupakan peserta BSI Explore, sukses melaksanakan kegiatan Pelatihan Digital Branding dalam Peningkatan UMKM di Desa Gedepangrango, Kadudampit, Sukabumi. Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku UMKM Desa Gedepangrango, pada Kamis (26/1/2023).

Baca juga : Dua Pekan Jalani BSI Explore 2023, Mahasiswa Universitas BSI Gali Potensi Desa dan Laksanakan Pengabdian Masyarakat

Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Desa Gedepangrango, Asep Badrutamam, dengan menghadirkan Satia Husada yang merupakan dosen Universitas BSI kampus Sukabumi sekaligus content creator dan marketing communication Universitas BSI sebagai narasumber.

Satia Suhada menjelaskan pentingnya mempromosikan sebuah usaha secara digital serta menampilkan contoh media apa saja yang dapat digunakan untuk mempromosikan usaha secara digital. Menurutnya, pelaku UMKM harus mencoba menggunakan website google bisnis untuk promosi usaha.

Peserta BSI Explore Berikan Pelatihan Digital Branding

“Zaman sekarang dunia digital menjadi sangat penting apalagi setelah pandemi kemarin kita dipaksa untuk beradaptasi dengan teknologi, termasuk dalam bidang usaha harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” jelas Satia dalam keterangan rilis, Senin (30/1/2023).

Ia menambahkan, Google Bisnis memiliki prospek bagus dalam pengembangan dan promosi barang jualan. Dengan memanfaatkan google bisnis, konsumen lebih mudah untuk mengetahui informasi produk atau usaha yang di promosikan.

Fitri Marlani salah satu peserta pelatihan, mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat, terutama interaksi yang dibangun oleh narasumber, sehingga peserta bisa langsung mempraktikan bagaimana cara mendaftarakan UMKM di Google Bisnis.

Baca juga : Peserta BSI Explore Gotong Royong Buat Gapura Bersama Warga Desa Cibentang Bogor

“Seharusnya acara ini jangan hanya satu hari, tapi bisa lebih dari itu. Ini pertama kalinya kami mengikuti kegiatan seperti ini, meskipun sebelumnya banyak kegiatan pelatihan, tapi baru kali ini ada pelatihan yang betul diberikan pelatihan secara langsung apalagi dipandu oleh mahasiswa BSI Explore 2023,” tutup Fitri. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.