Dosen Universitas BSI Sukabumi Berikan Bimtek Literasi Digital Untuk Kanit Panit Binmas Polres

0 73

Sukabumi, BSINews —Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Sukabumi diberi kepercayaan oleh Polda Jabar untuk memberikan pembinaan teknik kepada Kanit/Panit Binmas pada Kamis (9/2/23) pukul 09.00-12.00 WIB di Aula Pendopo Sukabumi Kota.

Baca Juga: Literasi Digital Marketing Sebagai Bagian Era Industri

Kegiatan bimtek ini menghadirkan 3 narasumber yaitu, Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar, AKBP Sunarya selaku Perwakilan Binmas Polda Jabar, Tb. Suherman selaku BPBD Kota Sukabumi dan Rizal Amegia Saputra ketua program studi (kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi.

Rizal Amegia Saputra menjelaskan bahwa literasi digital merupakan kemampuan seseorang untuk menggunakan teknologi digital dan informasi secara efektif dan bijaksana. Ini meliputi kemampuan untuk mencari, menemukan, menganalisis, dan memanfaatkan informasi digital, serta memahami cara kerja teknologi dan memiliki keterampilan untuk menggunakannya dalam situasi yang berbeda.

“Dengan literasi digital dapat membuat kita mampu berpikir kritis, kreatif, dan inovatif. Memecahkan masalah, berkomunikasi dengan lancar, dan berkolaborasi dengan lebih banyak orang,” ucap Rizal dalam keterangan rilis Kamis, (9/2/23).

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk tingkatkan kemampuan bidang literasi digital dalam upaya memelihara kamtibmas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dibidang literasi digital dalam upaya memelihara kamtibmas di jajaran Kanit/Panit Binmas Polres wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur,” imbuhnya.

Sementara itu, Kompol. Fitra Zuanda, Wakapolres Sukabumi Kota menjelaskan bahwa diadakannya kegiatan Bimtek tentang Literasi Digital ini dapat meningkatkan kemampuan teknologi digital.

Baca JugaDosen Universitas BSI Beri Pemahaman Literasi Digital Optimalisasi Kebermanfaatan Internet

“Harapannya dengan diadakannya kegiatan Bimtek tentang Literasi Digital ini para Kanit/Panit Binmas di lingkungan Polda Jabar dapat meningkatkan kemampuan teknologi digital dalam memelihara kamtibmas dan guna mendukung kinerja kepolisian,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.