Universitas BSI Kampus Tegal Berikan Workshop Zahir Bagi Finalis Olimpiade Akuntansi 2023

0 71

Tegal, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal sukses gelar Workshop Zahir bagi para finalis Olimpiade Akuntansi 2023. Workshop yang diadakan yaitu Zahir Accountting 6 Building 13 yang merupakan versi terbaru.

Workshop yang dilaksanakan secara offline di Lab Komputer Universitas BSI kampus Tegal ini berlangsung, Kamis (23/2) lalu ini dihadiri oleh finalis olimpiade akuntansi yang sudah lolos dari babak penyisihan yang berjumlah 20 siswa/i, dengan menghadirkan instruktur yang ahli pada bidangnya yakni Warjiyono dan Fanny Fatma Wati.

Baca juga: Kompeten Membuat Laporan Keuangan, Prodi Administrasi Bisnis Sukses Menggelar Sertifikasi Zahir

Workshop Zahir Bagi Finalis Olimpiade Akuntansi 2023

Menurut Warjiyono selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tegal, bahwa tujuan dari pelaksanaan workshop ini untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman baru untuk siswa/i yang mengikuti Olimpiade Akuntansi 2023 Se-Karesidenan Pekalongan.

“Aplikasi Zahir ini merupakan software bisnis finansial terbaik dan termudah untuk digunakan memiliki fasilitas lengkap dan dapat diandalkan,” tutur Warjiyono, Kamis (23/2).

Ia menjelaskan, Zahir memiliki kelebihan-kelebihan serta berbagai perangkat yang mudah digunakan, sehingga memungkinkan para pengusaha dan manajemen untuk mengambil keputusan bisnis dengan cepat dan tepat, karena Zahir tidak hanya sebagai perangkat penyedia laporan keuangan semata.

“Tujuan dari kegiatan ini tentunya siswa yang sebelumnya belum mengetahui penggunaan aplikasi Zahir yang belum mereka dapatkan pada pelajar SMK/SMA menjadi sedikit paham tentang penggunaan aplikasi tersebut,” pungkasnya.

Baca juga: Prodi Manajemen Pajak Sukses Menyelenggarakan Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting

Lanjutnya, pada workshop ini membahas mengenai pengenalan Zahir Accounting, pembuatan database perusahaan dagang dan master awal, modul persediaan dan saldo awal, modul kas dan bank serta pembelian dan juga modul penjualan, modul buku besar dan analisa laporan keuangan.

“Siswa/i sangat antusias dalam mengikuti pelatihan Zahir ini ditunjukan dengan mereka berhasil menyelesaikan praktik yang diberikan oleh instruktur,” katanya.

Ia menambahkan, aplikasi Zahir Acoounting 6 build 13 ini, menawarkan kemudahan dalam proses penginputan dan kelengkapan transaksi akuntansi.

“Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi ini, diharapkan banyak sumber daya manusia yang menguasai dan mampu mengoperasikannya dalam dunia kerja,” ungkapnya.

Baca juga: Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Prodi Manajemen Pajak Menyelenggarakan Sertifikasi Zahir Accounting

Disamping itu, Yahya salah satu peserta mengatakan bahwa, workshop ini sangat bermanfaat sekali karena dapat memberikan wawasan serta pengetahuan terkait aplikasi akuntansi khususnya zahir dan aplikasi zahir.

“Saya sangat senang sekali dapat mengikuti Workshop Zahir Accounting 6 Build 13 ini, banyak ilmu yang didapat, seputar Zahir dan aplikasinya. Sehingga dapat membantu dalam memudahkan pembuatan laporan keuangan,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.