Universitas BSI kampus Yogyakarta Tanda Tangani MoU dengan Pemerintahan Kabupaten Bantul

0 68

Yogyakarta, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta sebagai perguruan tinggi ikut berperan aktif serta berkontribusi terhadap pembangunan di Yogyakarta dari segi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

MoU (Memorandum of Understanding) telah ditandatangani oleh Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi dengan Bupati Bantul H Abdul Hamid Muslih. Sebagai implementasi dari MoU, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul telah siap bekerja sama dengan Universitas BSI mengembangkan desa wisata diwilayahnya dengan harapan Desa Wisata berkembang dan berkualitas sehingga dapat meningkatkan kepariwisataan di Kabupaten Bantul.

Baca juga: Resmi! Lembaga Bahasa Universitas BSI & PLTI Tandatangani MoU Untuk Jalinan Kerja Sama

Lakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Bantul

Sementara itu, Erlangga Brahmanto selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta mengatakan, kesepakatan ini menandakan bahwa Universitas BSI memiliki hubungan baik dengan pemerintah dan masyarakat di sekitar kampus.

“Kontribusi sektor pariwisata merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perlu dikelola dan dikembangkan dengan serius. Saat ini model wisata yang dikembangkan dengan corak desa wisata yang dalam pengelolaan maupun pengembangan tergantung masyarakat setempat,” tutur Erlangga dalam keterangan pers, Selasa (28/2).

Ia menjelaskan, masyarakat sendiri yang mengusulkan dan mengelola obyek wisata dengan berbagai fasilitas yang diberikan dengan harapan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Universitas BSI Lakukan MoU Dengan Pemerintah Kabupaten Bantul

“Dengan adanya kerja sama ini, Universitas BSI berkomitmen akan terus berkontribusi dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan kegiatan workshop dan kegiatan lainnya,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.