Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva Sebagai Sarana Kampanye Efektif dan Media Promosi Pada Bank Sampah Kelurahan Gaga Tangerang

0 75

Tangerang, BSINews — Dosen program studi (prodi) Manajemen, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengangkat tema Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva Sebagai Sarana Kampanye Efektif dan Media Promosi pada Bank Sampah, kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Gaga, Tangerang, pada Minggu (5/3/2023).

Baca juga : Pelatihan Digital Marketing Untuk Tingkatkan Visibilitas Layanan Sosial bagi Pekerja Sosial Masyarakat Desa Kota Batu

Kegiatan ini dilakukan kelompok dosen yang diketuai Vicky Windasari dan tim tutor Moehammad Shadiq Helmy, Angestika
Wilandari, serta Viani Naufalia, yang dibantu mahasiswa yaitu Hana Bunga Servita dan Rinfutihat sebagai tim pendukung.

Dibuka dengan Vicky Windasari sebagai ketua, kemudian Mo Shadiq Helmy selaku tutor menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan pelatihan bagaimana menciptakan kampanye yang efektif agar profile dan kegiatan bank sampah dapat diketahui secara luas dan membuat media promosi yg efektif untuk penjualan hasil-hasil produk bank sampah dengan bantuan aplikasi canva.

Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva

“Saat ini kita harus paham setidaknya aplikasi-aplikasi yang semakin canggih untuk mempermudah aktivitas kita.  Pelatihan ini dapat diimplementasikan oleh seluruh pengurus dan anggota bank sampah, untuk membantu mensosialisasikan kegiatan bank sampah dan dapat digunakan juga secara pribadi,” ujar Shadiq dalam rilis yang diterima, Senin (6/3/2023).

Viani selaku tutor juga menambahkan, pilihan penggunaan aplikasi modern saat ini sangat dibutuhkan, disamping menambah kemampuan dan menunjang dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk kelompok juga sebagai nilai tambah pada diri pribadi agar tetap uptodate dalam mengikuti perkembangan zaman yang serba digital.

“Harapannya dengan pelatihan salah satu aplikasi design ini dapat membantu masyarakat agar lebih dapat membekali diri khususnya di era digital yang semakin kompetitif,” ungkap Viani.

Sementara itu, Vicky Windasari mengatakan bahwa dengan berbagi ilmu dan sharing bersama pengurus dan anggota bank sampah serta warga sekitar dapat membantu kegiatan yang akan dipublikasikan dan dipromosikan bank sampah agar semakin dikenal.

Disamping itu, peserta merasa sangat senang serta terbantu dengan adanya kegiatan pelatihan ini, serta berharap kegiatan serupa dapat sering dilaksanakan.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Cara Registrasi Bisnis Online

“Melalui pelatihan ini, kami merasa terbantu dan menambah
wawasan mengenai penggunaan aplikasi canva yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari di bank sampah. Jadi lebih mengetahui bahwa ternyata semakin banyak aplikasi yang harus dipelajari untuk menambah kemampuan diri sendiri. Bermanfaat sekali, dan sangat menyenangkan,” kata salah satu pengurus bank sampah. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.