Pelatihan Teknik Presentasi Sebagai Media komunikasi Persuasif bagi Pengurus dan Anggota Bank Sampah

0 66

Tangerang, BSINews — Tim Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat (PM) dengan mengadakan pelatihan teknik presentasi untuk Bank Sampah Sumur Mangga pada Minggu, 5 Maret 2023 di Gedung Bank Sampah Sumur Mangga yang beralamat di Jl. Sumur Mangga 1. RT 001 RW 001, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten.

Baca juga : Pengenalan Bisnis Digital Sebagai Sarana Optimalisasi Pemerdayaan Ekonomi Keluarga pada Komunitas Bank Sampah

Anggi selaku ketua pelaksana (PM) Universitas BSI mengatakan bahwa Bank Sampah Sumur Mangga merupakan lembaga yang berfungsi untuk mengumpulkan sampah di lingkungan sekitar dan menjualnya ke pihak-pihak yang membutuhkan.

“Bank Sampah Sumur Mangga bertujuan untuk mengurangi jumlah sampah yang dibuang ke tempat pembuangan akhir dan menciptakan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah yang baik, seperti mendaur ulang agar sampah dapat menjadi produk yang bernilai dan dapat dimanfaatkan serta mendapatkan nilai jual,” ujar Anggi dalam rilis yang diterima, Senin (6/3/2023).

Pelatihan Teknik Presentasi

Pelatihan ini diadakan untuk membantu pengurus dan anggota Bank Sampah Sumur Mangga meningkatkan keterampilan komunikasi persuasif mereka melalui teknik presentasi yang efektif.

“Pelatihan ini diawali dengan memberikan materi kepada peserta mengenai pemahaman dari komunikasi persuasif, langkah-langkah dalam menyiapkan presentasi yang mencakup melakukan analisis peserta dan lokasi presentasi, tujuan dan sasaran presentasi, menyiapkan isi dan struktur presentasi, dan termasuk juga di dalamnya menyiapkan alat bantu presentasi. Dalam kegiatan ini, peserta juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan teknik-teknik ini dalam situasi presentasi yang realistis,” jelasnya.

Ia berharap melalui pelatihan ini akan memberikan pengurus dan anggota Bank Sampah Sumur Mangga keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi lebih percaya diri dan efektif dalam berbicara di depan umum, serta membantu mereka dalam mempromosikan visi dan misi Bank Sampah Sumur Mangga.

Baca juga : Dosen Kampus Digital Kreatif Beri Pelatihan Pengembangan Kreativitas Pada Masyarakat Anggota Bank Sampah

“Dalam pelatihan ini, Tim Dosen Universitas BSI berharap untuk membantu Bank Sampah Sumur Mangga dalam mencapai tujuan mereka dengan memberikan keterampilan komunikasi persuasif yang lebih baik kepada pengurus dan anggota mereka,” tutup Anggi. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.