Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Sukses Gelar Konferensi Internasional ICAISD 2023

0 180

Jakarta, BSINews — Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan konferensi internasional bertajuk ICAISD (International Conference on Advance Information Scientific Development) 2023. Kegiatan ini merupakan ketiga kalinya digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas BSI pada, Kamis dan Jumat, 9-10 Maret 2023.

Baca juga : Universitas BSI Menjamu 42 Delegasi Luar Negeri dan Lokal Dalam Konferensi Internasional ICAISD 2021

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen, peneliti, mahasiswa dan 42 perwakilan terbaik dari Indonesia maupun luar negeri seperti Jepang, India, Turki, Malaysia, Jerman, Polandia, Belanda dan negara lainnya.

Dr Taufik Baidawi selaku ketua LPPM Universitas BSI menyatakan bahwa ICAISD 2023 merupakan Konferensi Internasional Website Open Conference System untuk berbagi ilmu penelitian dalam bidang Ilmu Komputer dan Informasi yang menyediakan platform bagi para peneliti dan praktisi dari akademisi maupun industri untuk bertemu dari berbagi perkembangan mutakhir penelitian Ilmu Komputer dan Informasi dengan tema ‘Inspiring Advanced Nature Robust Information Discovery’.

“Ada 85 makalah yang masuk ke dalam ICAISD ini dengan rincian 62 makalah merupakan sains terapan dan 23 makalah kecerdasan buatan yang akan diterbitkan pada AIP Publishing. Artikel tersebut memberikan intisari tentang isu-isu penelitian kritis yang mencerminkan pencapaian masa lalu dan tantangan masa depan,” ujar Taufik dalam keterangan rilis, Jumat (10/3/2023).

Universitas BSI Sukses Gelar Konferensi Internasional ICAISD 2023

ICAISD bekerjasama dengan APTIKOM, APTIKOM DKI Jakarta, Universitas Sumatera Utara, Universitas Nusa Mandiri, Cyber University Indonesia, AMIK-STIKOM Tunas Bangsa, Universitas Raharja, dan Institute of Computer Science. Kegiatan ini merupakan partnership tahun ketiga Bersama APTIKOM Indonesia, Poznan University of Technology Poland dan Delft Technical University in the Netherlands.

Berkaitan dengan tema tersebut Universitas BSI menghadirkan empat pembicara utama yaitu Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS, Ph.D. (Ketua Dewan Akreditasi LAM INFOKOM, Indonesia), Prof. Dr. Gerhard Willem Weber (Poznan University of Technology, Polandia), Prof. Dr. Dorien De Tombe, M.Sc., Ph.D. (Universitas Teknik Delft, Belanda), dan Prof. Dr. Herman Mawengkang (Universitas Sumatera Utara). Juga menghadirkan dua pembicara undangan, yaitu Prof. Dr. Anton Abdulbasah Kamil, Ph.D (Universitas Istanbul Gelisim, Turki) dan Dr. Burcu Gürbüz, Ph.D (Johannes Gutenberg-University Mainz, Jerman).

Baca juga : UBSI Hadirkan Pembicara Dari Luar Negeri Dalam Seminar ICAISD

“Terima kasih kepada semua reviewer dan editor atas komitmen, usaha dan dedikasinya dalam meninjau semua makalah dengan proses yang sangat cepat. Saya menghargai semua panitia atas upaya kontribusi dan upaya yang tak ternilai bagi keberhasilan konferensi. Kegiatan ICAISD ini akan terus berlangsung untuk kedepannya pada tahun 2024. Kami mengundang semua peneliti dan dosen untuk bergabung dan mengirimkan karya terbaiknya dalam ICAISD 2024,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.