Penyuluhan Optimalisasi Kamera Smartphone Untuk Promosi Melalui Media Sosial Kepada Pelaku UMKM Wilayah Babelan

0 111

Bekasi, BSINews –Dalam rangka mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tema “Penyuluhan Optimalisasi Kamera Smartphone Untuk Promosi Melalui Media Sosial Kepada Pelaku UMKM Wilayah Babelan” yang dilaksanakan secara offline / tatap muka di Panjibuwono City, Bekasi pada Sabtu (11/23).

Baca Juga: Pengenalan Bisnis Digital Sebagai Sarana Optimalisasi Pemerdayaan Ekonomi Keluarga pada Komunitas Bank Sampah

Irwanto selaku ketua pelaksana menerangkan kepada peserta mengenai Penyuluhan Optimalisasi Kamera Smartphone Untuk Promosi Melalui Media Sosial Kepada Pelaku UMKM Wilayah Babelan. Penggunaan smartphone untuk mendukung bisnis online kini semakin jamak. Selain untuk menangani chat via WhatsApp dari pelanggan, para pemilik bisnis daring juga bisa memanfaatkan kemampuan kamera smartphone masa kini untuk memotret produk.

Ia  menjelaskan untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya melalui online, diperlukan foto produk untuk dipublikasikan sehingga calon konsumen mengetahui bentuk atau rupa produk yang ditawarkan.

“Salah satu teknologi yang makin mempermudah seseorang dalam melakukan ativitas bisnisnya adalah keberadaan fitur kamera yang mumpuni pada smartphone. Dengan fitur kamera yang mumpuni mereka dapat menghasilkan gambar yang berkualitas untuk menunjang kegiatan bisnisnya. Dengan mengikuti kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan mengenai optimalisasi kamera smartphone untuk promosi melalui media social, pada kesempatan ini peserta juga melakukan praktek secara langsung menggunakan kamera smartphone,” jelas  Irwanto dalam keterangan rilis Sabtu (11/23).

Sementara itu, Eni Kusrini selaku peserta kegiatan pengabdian masyarakat menjelaskan mendapatkan banyak manfaat dengan mengikuti acara pengabdian masyarakat ini. Pemaparan  materi yang jelas dan juga mendapatkan pengetahuan yang meningkat, yang sangat berguna bagi dirinya dan juga peserta lain mengenai foto produk dengan kamera smartphone untuk dunia bisnisnya.

Baca Juga: Penyuluhan Teknologi Internet Of Things (IoT) Untuk Mendukung Pengelolaan Lingkungan Hidup Di Kelurahan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para dosen Universitas BSI yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kami dan juga peserta yang lain. apalagi dalam kegiatan ini diberikan penyuluhan yang sangat jelas mengenai materi dan ilmu dalam optimalisasi kamera smartphone untuk promosi melalui media sosial, “tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.