Dosen Universitas BSI Lakukan Penyuluhan Content Creator Untuk Pelaku Bisnis

0 61

BSINews, Jakarta – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu kewajiban peran serta dosen, dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi salah satunya content creator.

Oleh karena itu, untuk membantu masyarakat dalam memberikan ilmu kepada mayarakat, dosen Program Studi (Prodi) Perkantoran Administrasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan Pengabdian Masyarakat semester genap Tahun Ajaran 2023/2024, Minggu (12/3) secara offline  di Aula Pertemuan Masjid Al Hidayah Pondok Bambu Jakarta Timur.

Baca Juga : LPPM Universitas BSI Kampus Sukabumi Berikan Sosialisasi Pengabdian Masyarakat Untuk Mahasiswa

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut melibatkan beberapa dosen, yakni  Yunidyawati, Jaka Santosa, Amas Sari Marthanti, Ida Hendarsih, dan melibatkan 2  mahasiswa dengan mengambil tema “Penyuluhan Aktivitas Content Creator Dalam Dunia  Bisnis Untuk Meningkatkan Brand Awareness Pada Remaja Karang Taruna RW 09 Kalurahan Pondok Bambu Jakarta Timur”.

Yunidyawati Azlina selaku tutor dalam kegiatan pengabdian masyarakat terebut menjelaskan terkait pembuatan content creator dalam dunia bisnis untuk meninngkatkan brand awareness.

“Output yang ingin dicapai dari program ini ialah para remaja Karang Taruna Kelurahan Pondok Bambu Jakarta Timur setelah mendapat edukasi dan workshop, mampu bergerak bangkit untuk menjadi entrepreneur digital dengan menjadi seorang content creator dan memanfaatkan media sosial seperti youtube, Instagram ataupun facebook meningkatkan brand awareness bisnis mereka sehingga menjadi produktif dan memiliki daya saing yang baik,” ungkap Yunidyawati seperti dalam keterangan rilis (14/3).

Baca Juga : Cara Menjadi Content Creator di Era Digital

Tak hanya itu saja, Fahmi Dimas, selaku pembina remaja karang taruna RW 09 Kelurahan Pondok Bambu Jakara Timur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dosen dan mahasiswa Universitas BSI atas bekal ilmu yang diberikan.

“Saya sangat berterima kasih banyak kepada Universitas BSI yang telah bersedia hadir dan memberikan banyak ilmunya kepada kami salah satunya dalam bidang content creator, semoga Universitas BSI semakin maju dan berkembang terlebih dalam memberikan edukasi yang bermanfaat,” tandas Fahmi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.