BSI Digination Ajak Siswa SMAN 1 Setu Miliki Pengalaman Jadi Reporter

0 58

Cibitung, BSINews — Kemajuan teknologi yang begitu pesat, membutuhkan peningkatan kualitas talenta digital. Guna memenuhi bibit-bibit talenta digital, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menggandeng perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne, mengadakan kegiatan bertajuk BSI Digination.

Baca juga : Hadir Diacara BSI Digination 2023, SMKN 2 Cikarang Barat Dapatkan Inspirasi dan Pengalaman

Bertempat di Universitas BSI kampus Cibitung, BSI Digination yang mengangkat tema Oppurtinities in Creative Industry ini berisi open house, talkshow digital creative, serta kunjungan industri, yang dilaksanakan pada Senin (20/3/2023). Narasumber yang dihadirkan adalah M. Tsabith selaku Head of Production BSI TV dan Walim yang merupakan event director.

Nicodias Palasara selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cibitung mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk meningkatkan literasi digital dan memenuhi bibit talenta digital di Indonesia, dengan menggandeng perusahaan startup.

“Dalam mewujudkan talenta digital Indonesia, Universitas BSI selain bekerja sama dengan beberapa perusahaan startup, juga turut mengundang beberapa sekolah, salah satunya adalah SMAN 1 Setu Bekasi. Dalam kegiatan ini, siswa/i mendapatkan fasilitas penjemputan dan pengantaran untuk mengunjungi studio DCC. Selain itu siswa/i juga diajak untuk mengenal serta turut berpartisipasi secara langsung dalam kegiatan talkshow maupun exhibition,” kata Nicodias dalam keterangan pers.

BSI Digination Ajak Siswa Miliki Pengalaman Jadi Reporter

Menanggapi kegiatan ini, Apep Paturohman selaku guru pembina SMAN 1 Setu mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan siswa/i. kebetulan siswa/i SMAN 1 Setu belum memiliki dasar di bidang digital kreatif.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini menambah wawasan siswa/i untuk bagaimana kedepannya. Karena tidak mudah menjadi orang berhasil, jika kita tidak mau berusaha. Apalagi di jaman digitalisasi saat ini, sangat penting bagi siswa/i memiliki pengetahuan dalam bidang tersebut,” ungkap Apep.

Sementara itu, Syaban Sakti salah satu siswa dari SMAN 1 Setu yang juga merupakan peserta BSI Digination berkesempatan mencoba langsung menjadi seorang Reporter dalam membawakan sebuah acara berita.

Baca juga : Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Gandeng Startup di Acara BSI Digination, Siswa Bisa Ikut, Gratis!

“Kegiatan ini seru banget, apalagi tadi dikasih kesempatan untuk jadi Reporter dan ini juga merupakan pertama kalinya aku jadi seorang reporter dalam membawakan sebuah acara berita, ini menjadi pengalaman yang berguna untuk kedepannya. Dari semua seminar dan workshop yang pernah aku ikuti, hanya di BSI Digination yang memberikan kesempatan atau eksperimen kepada peserta nya untuk memiliki pengalaman dalam bidang tersebut,” tutup Syaban. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.