Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Berikan Pemahaman Digital Kepada SMK 10 November

0 49

Cibitung, BSINews- BSI Digination merupakan salah satu event dari hasil kerja sama antara Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne. Kegiatan ini digelar secara roadshow di beberapa daerah besar di Indonesia salah satunya,  Universitas BSI kampus Cibitung  pada 17 & 20 Maret 2023.

Baca Juga: BSI Digination Ajak Siswa SMAN 1 Setu Miliki Pengalaman Jadi Reporter

Dengan mengusung  tema Oppurtinities in Creative Industry, acara BSI Digination 2023 ini berisi open house, talkshow digital creative, serta kunjungan industri bersama siswa/i SMK 10 November  yang berkesempatan untuk menghadiri kegiatan ini di Aula Universitas BSI kampus Cibitung, pada Senin (20/3).

Narasumber yang mengisi acara ini di antaranya yakni M. Tsabith selaku Head of Production BSI TV, Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC, Dian Ardiansyah selaku  Content Creator dan Walim  yang merupakan Event Director.

Pirda Rohmania siswi SMK 10 November yang ikut menjadi peserta di acara BSI Digination 2023 ini, mengatakan BSI Digination 2023 sangat seru dan bagus. Ia juga mengatakan tidak hanya menambah wawasan dan ilmu, acara ini  juga dapat menambah pengalaman.

“Seru banget sih, tapi agak grogi soalnya pertama kali biasanya memang sudah biasa tapi latihan dulu, tapi ini sekarang maju dan take jadi  agak grogi pasti, tapi seru sih. Pelajarannya juga banyak banget dari kakak-kakak yang tadi udah tampilin beberapa materi, selain itu  kakak-kakaknya juga baik, asik ramah-ramah dan juga dapat bingkisan ini lucu,” jelas Pirda dalam wawancara di Aula Universitas BSI kampus Cibitung, Senin (20/3).

Hal sama juga diungkapkan oleh Alifa Rusma Tiyana SMK 10 November yang menuturkan bahwa acara ini sangat penting dilaksanakan karena untuk memperluas ilmu dan menambah pengalaman. Ia juga mengatakan ilmu digital kreatif ini sangat penting karena  kedepannya akan ada digital lainnya lagi.

“Kaget banget ya menjadi perwakilan acara ini, kebetulan tadi saya jadi pembawa berita. Apalagi tadi dijelaskan secara rinci, acara ini penting karena dapat memperluas ilmu juga,” tutur Alifa.

Baca Juga: Hadir Diacara BSI Digination 2023, SMKN 2 Cikarang Barat Dapatkan Inspirasi dan Pengalaman

Sementara itu, Isnan Akbar guru pembina SMK 10 November mengatakan acara ini sangat bagus untuk siswa/siswi. Menurutnya acara ini ini lebih mengena untuk calon mahasiswa nanti dan dapat  melihat kondisi kampus serta dapat langsung praktek, yang berhubungan dengan jurusan multimedia.

“Kalau menurut saya ilmu digital ini sangat penting diketahui oleh siswa/siswi karena diera zaman sekarang ini lebih mengutamakan diera digital. Mereka dapat mengetahui lebih awal artinya kedepannya zaman itu lebih canggih, mengikuti trennya seperti apa jadi kalau mereka ingin melanjutkan kuliah atau apapun itu dapat memiliki wawasan yang luas. Terlepas dari itu semua kalaupun bisa berwirausaha, maka berwirausaha menggunakan digital jauh lebih baik dan mengena dari pada konvensional,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.