Pelatihan Literasi Digital Pada Panti Asuhan Adinda

0 118

BSINews, Jakarta –  Panti Asuhan Adinda bekerja sama dengan tim Pengabdian Masyarakat (PM)  dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan pelatihan literasi digital, (18/3), bertempat di Panti Asuhan Adinda, Kota Jakarta Barat.

Andriansah selaku ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat (PM) mengatakan bahwa kegiatan PM untuk memberikan kesempatan  kepada anak-anak panti asuhhan untuk berlatiih menggunakan perangkat digital.

Baca Juga : Mahasiswa BSI Explore beri Pemahaman Literasi Digital Bagi Ibu-ibu PKK Sungai Ambangah

“Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berlatih menggunakan perangkat digital dengan bimbingan dari tim pengabdian masyarakat. Mereka juga diberikan saran dan tips tentang aplikasi digital yang bermanfaat seperti e-learning dan platform sosial yang dapat digunakan untuk belajar dan berkomunikasi dengan orang lain,” ucap Andriansah dalam keterangan tertulis, Senin (20/3).

 

Literasi Digital
Foto : Pelatihan Literasi Digital

 

Pelatihan PM yang diikuti oleh 20 anak Asuhan Adinda, dengan penyampaian materi yang disampaikan meliputi pengenalan perangkat digital seperti ponsel dan laptop, cara menggunakan internet dengan aman, pentingnya privasi online, serta bagaimana cara menghindari bahaya online seperti penipuan dan cyberbullying.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Sukabumi Berikan Bimtek Literasi Digital Untuk Kanit Panit Binmas Polres

Ia menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi anak-anak di Panti Asuhan Adinda.

“Dengan memiliki keterampilan literasi digital yang baik, mereka dapat mengakses informasi dan sumber daya yang tersedia secara online dengan lebih efektif dan efisien. Selain itu, mereka juga dapat belajar dan berkomunikasi dengan teman dan keluarga di dunia maya dengan cara yang aman dan bijak,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.