Sosialisasi Strategi Digital Marketing Dalam Penjualan Produk untuk Para Staff Desa Cikedokan Kecamatan Cikarang Barat
BSINews, Cikarang — Sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian), dosen Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Pengabdian Masyarakat (PM), Minggu (12/3) di Desa Cikedokan Cikarang Barat.
Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut mengambil tema “Strategi Digital Marketing Dalam Penjualan Produk untuk Para Staff di Desa Cikedokan Cikarang Barat”. Dengan beranggotakan Ayu Azizah, Yuni Siti Nuraeni dan Tutor Eni Reptiningsih, dan Yessica Mega Aprita serta tiga mahasiswa yaitu Selvi Meilana Yosefa, Melisa Zahara dan Muhamad Aditia Fahmi. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta sebanyak 20 orang.
Ayu Azizah selaku ketua pelaksana PM menuturkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memacu para staff di Desa Cikedokan, agar lebih semangat dalam berwirausaha dan memotivasi masyarakat yang berada dibawah binaannya untuk dapat memasarkan produk yaitu dimulai dari hal terkecil seperti berjualan produk agribisnis dengan memanfaatkan berbagai macam platform digital marketing yang sedang berkembang pesat untuk melakukan penjualannya saat ini.
“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini masyarakat dapat lebih produktif. Sehingga para staff dan juga masyarakat dibawah binaannya kedepannya memiliki peluang untuk menambah penghasilannya sehingga kesejahteraan masyarakat di lingkungan Desa Cikedokan Cikarang Barat dapat meningkat,” ungkap Ayu, seperti dalam keterangan tertulis (18/3).
Baca Juga : Angkat Isu Digital Marketing, Inkubator Bisnis Universitas BSI Kembali Gelar Pendampingan Tenant
Sementara itu, Eni Reptiningsih selaku tutor menjelaskan bagaimana cara mengetahui target pasar. jenis-jenis digital marketing, tantangan dan peluang media sosial bagi UMKM, beserta contoh-contoh akun yang mempromosikan produknya dengan menggunakan digital marketing.