LPPM Kampus Digital Kreatif Gelar Sosialisasi Penerimaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbud Ristek

0 70

Jakarta, BSINews — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sukses gelar Sosialisasi Penerimaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbud Ristek Tahun 2023. Kegiatan ini digelar secara daring melalui zoom, Senin (20/03/2023).

Baca juga : LPPM Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Menggelar Acara Webinar Kiat Sukses Hibah Matching Fund Kedaireka Tahun 2023

Dr Ani Wijayanti selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Universitas BSI dalam meningkatkan motivasi dan mendorong partisipasi para dosen dalam mengajukan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dan bangsa.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman para dosen terkait proses dan persyaratan dalam mengajukan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat di Kemendikbud Ristek. Untuk menginformasikan tentang jenis-jenis hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang tersedia sehingga menghasilkan luaran penelitian dan pengabdian yang benar-benar bermutu,” ujar Ani dalam keterangan rilis, Senin (27/3/2023).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk memotivasi seluruh dosen dalam melaksanakan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat. Dengan adanya kegiatan sosialisasi penerimaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Kemendikbud Ristek tahun 2023 ini, seluruh dosen dapat termotivasi dan mengikuti kegiatan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai pedoman dan aturan yang ditentukan. Selain itu dapat meningkatkan kualitas luaran penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sosialisasi Penerimaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbud Ristek

Turut hadir ketua LPPM Universitas BSI yaitu Dr Taufik Baidawi. Ia mengatakan kegiatan sosialisasi ini mengenai penerimaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang dikeluarkan oleh Universitas BSI, terutama terkait dengan pedoman dan ketentuan yang tersedia.

“Pengalaman dan tantangan dalam mengajukan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dapa meningkatkan kualitas proposal dan laporan hibah yang diajukan. Dalam sosialisasi ini juga diumumkan bahwa Universitas BSI membuka pendaftaran untuk hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Kemendikbud Ristek. Para peneliti dan pengabdian masyarakat yang berminat dapat mengajukan proposal sekarang, sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang telah ditetapkan,” ungkap Taufik.

Ia menambahkan, sosialisasi Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ini di harapkan dapat menjadi ajang yang berguna dan bermanfaat bagi dosen seluruh Universitas BSI dalam meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan.

Baca juga : LPPM Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Kampus Purwokerto Aktif Suarakan Isu Perempuan dan Gender di Kabupaten Banyumas

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi dosen peneliti dan pengabdian masyarakat untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Taufik. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.