Alumni Universitas BSI Membuat Terobosan Di Industri Seni Modern Dengan Omset Jutaan Rupiah

0 55

BSINews, Sukabumi–Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi kembali menunjukkan keberhasilannya di bidang bisnis kreatif. Kali ini, alumni Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi Jenjang S1 ini bernama Zaenal berhasil membuat terobosan di industri seni modern melalui usahanya yang bernama Wartdis.

Baca Juga: Bakudapa Panada, Inovasi Panada Frozen Food Alumni Universitas BSI

Zaenal  selaku alumni Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi menjelaskan bahwa Wartdis adalah usaha yang bergerak di bidang seni modern, menyediakan produk-produk kreatif seperti lukisan, instalasi seni, dan karya seni lainnya yang dapat dijadikan hiasan untuk interior rumah maupun kantor. Dalam pengembangannya, Wartdis menggunakan pendekatan berbasis teknologi sehingga konsumen dapat memilih dan memesan produk dengan mudah.

“Sebelumnya Wartdis itu gabungan dari WArung ART & DIStro krna dulu saya punya keingianan  memiliki satu lokasi yg bisa menjual 3 bidang usaha. Wartdis sendiri berdiri dari tahun 2017 ketika saya masih kuliah hal ini tercipta ketika saya memiliki sodara yg berkecimpung di dunia seni modern juga,” ujar Zaenal.

Zaenal sudah memiliki tempat usaha yang beralamat di Jl. Supriyadi No.25 RT/RW. 03/04 Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur. Dari usaha Wartdisnya ini zaenal sekarang sudah bisa meraup omset jutaan rupiah perbulan.

“Dulu kuliah banyak waktu luang dan banyak punya keinginan jadi selagi ada peluang saya ambil usaha ini disaat di daerah sini masih minim usaha ini dan mudah juga untuk di jalani dan untuk pendapatanya sendiri engak tentu sih cuma ketika banyak acara pernikahan, wisuda dan orang yg ulang tahun disitu biasanya orderan melonjak. Untuk Universitas BSI semoga dapat menghasilkan mahasiswa/i  yg lebih kompeten lagi dalam bidangnya dan Universitas BSI juga sangat mendukung mahasiswa/i-nya untuk berkreasi dalam hal yg mereka sukai termasuk entrepreneur ini. Thanks Universitas BSI for supporting me, Good Luck,” kata Zaenal.

Sementara itu, Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI Kampus Sukabumi, Erika Mutiara mengatakan BEC sebagai lembaga yang menaungi entrepreneur di kampus Universitas BSI, sudah banyak terbukti mencetak mahasiswa dan alumninya, menjadi seorang entrepreneur. Dan diharapkan prestasi Zaenal dan Wartdis dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa dan alumni Universitas BSI Sukabumi untuk mengembangkan potensi diri dan berwirausaha.

Baca Juga: 11 Tahun Berkarier Dalam Dunia Perbankan, Alumni Universitas BSI Kini Jadi Manager

“Kami sangat bangga dengan kesuksesan Zaenal dan usaha kreatifnya, Wartdis. Prestasinya merupakan bukti bahwa pendidikan di Universitas BSI Sukabumi dapat mencetak lulusan yang kreatif dan inovatif,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.