Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pembuatan Konten Video Bersama Ibu-ibu PKK Kelurahan Ciwaringin

0 41

Bogor, BSINews – Sekumpulan dosen Program Studi Ilmu Komputer dan Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pengabdian masyarakat yang berlokasi di Universitas BSI kampus Bogor, pada Sabtu (10/6).

Salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dijalankan oleh dosen yakni melakukan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap semester dengan tujuan agar dosen dapat mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat.

Baca juga: Universitas BSI Tunjukan Dedikasi Tinggi dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Dikemas menjadi sebuah pelatihan, pengabdian masyarakat ini bertajuk Pembuatan Konten Video sebagai Sarana Publikasi Menggunakan Aplikasi CapCut’ ini diperuntukkan bagi ibu-ibu PKK Kelurahan Ciwaringin, Bogor Tengah, Bogor. Kelompok pengabdian masyarakat ini diketuai Jefi serta tiga orang anggotanya yaitu Kusmayanti Solecha, Yana Iqbal Maulana dan Lita Sari Marita.

Menurut Jefi, tema yang diangkat sesuai dengan kebutuhan ibu-ibu PKK jaman digital sekarang ini, di mana semua kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Ciwaringin harus dipublikasikan salah satunya dengan menggunakan video.

“Agar video terlihat lebih menarik maka diperlukan pengetahuan tentang bagaimana membuat konten video agar informasi yang diberikan bisa lebih cepat sampai kepada masyarakat lain,” ujar Jefi.

Baca juga: LPPM Kampus Digital Kreatif Gelar Sosialisasi Penerimaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbud Ristek

Sementara itu, menurut salah satu peserta kegiatan ini mengaku bahwa pengabdian masyarakat ini sangat bermanfaat, karena mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kebutuhan mereka sebagai ibu-ibu PKK pada era digital ini.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.