Mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta Hibahkan Aplikasi SI AMANG

0 42

BSINews, Yogyakarta – Salah satu profil lulusan Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi seorang pemrogram. Kemampuan dan kompetensi seorang pemrogram harus dapat membangun sebuah aplikasi baik berbasis desktop, web atau mobile.

Maka dari itu, sebagai Upaya meningkatkan kemampuan dan kompetensi calon lulusan program studi Sistem Informasi, mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta melakukan hibah aplikasi Sistem Informasi Mahasiswa Magang (SI AMANG) kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Dinkominfosan) Kota Yogyakarta, Kamis (8/6) berlokasi di Gedung Dinkominfosan, kompleks Balai Kota Yogyakarta.

Baca Juga : LPPM Kampus Digital Kreatif Gelar Sosialisasi Penerimaan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbud Ristek

Bimo Satrio Putra, mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Yogyakarta mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan proses pendaftaran magang mahasiswa, pelaksanaan magang, sampai dengan monitoring dan evaluasi progress dari project mahasiswa magang selama di Dinkominfosan Yogyakarta.

“Pembuatan aplikasi SI AMANG ini merupakan tugas yang diberikan oleh Dinkominfosan Yogyakarta dalam mengelola pendaftaran magang mahasiswa, aplikasi ini juga dibuat oleh saya sendiri dan dua orang teman saya yakni Sara Puja, dan Darmanto,” ungkap Bimo dalam keterangan tertulis, Kamis, (14/6).

Sementara itu, Candra, selaku staf dari Dinkominfosan mengapresiasikan kepada mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta yang telah memberikan aplikasi Sistem Informasi Mahasiswa Magang.

Baca Juga : Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas Kampus Pontianak Hibahkan Aplikasi Laundry untuk Mitra

“Kami selaku staf dari Dinkominfosan Yogyakarta memberikan apresiasi karena mahasiswa telah berusaha giat dan mampu menyelesaikan aplikasi SI AMANG sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dari Dinkominfosan Kota Yogyakarta untuk mengelola data Mahasiswa Magang di instansi kami,” pungkas Candra.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.