Universitas BSI Persiapkan Mahasiswa Prodi Perhotelan dengan Keahlian Patisseri Unggul

0 54

BSINews, Tasikmalaya–Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus berkomitmen dalam mempersiapkan mahasiswa Program Studi Perhotelan dengan keahlian Patisseri yang unggul. Seperti salah satunya Prodi Perhotelan Universitas BSI yang melakukan program praktisi mengajar di Laboratorium Kitchen Universitas BSI Kampus Yogyakarta, Senin (5/6/23).

Baca Juga: Prodi Perhotelan Universitas BSI Lakukan Rekonstruksi Kurikulum

Kegiatan program praktisi mengajar merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Dalam program praktisi mengajar ini menghadirkan dua dosen program studi perhotelan yaitu Emmita Devi Hari Putri selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Perhotelan Universitas BSI dan dosen praktisi dari Hotel Gallery Prawirotaman Yogyakarta Nur Raga Ardani yang berkolaborasi dalam mata kuliah praktikum operasional patisseri.

Emmita Devi Hari Putri selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Perhotelan Universitas BSI menjelaskan Program kolaborasi dalam mata kuliah praktikum patisseri ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam mengolah berbagai jenis kue patisseri, dengan fokus pada Swiss Roll dan Bread Pudding.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa diajarkan tentang teknik pengolahan Swiss Roll dan Bread Pudding yang benar, mulai dari pemilihan bahan, persiapan, proses pengadukan, hingga proses pemanggangan. Mahasiswa juga diberikan penjelasan mendetail mengenai pentingnya konsistensi rasa, tekstur, dan penampilan visual dalam menyajikan kue patisseri yang menggoda,” ujar Emmita dalam keterangan tertulis, Jumat (9/6/23).

Ia juga berharap kegiatan ini dapat memperkaya pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam bidang patisseri, serta meningkatkan daya saing mereka di industri perhotelan.

Baca Juga: Prodi Perhotelan Bantu Tingkatkan Wawasan dan Pengetahuan Siswa

“Kolaborasi dengan Hotel Gallery Prawirotaman Yogyakarta ini merupakan langkah penting bagi Universitas BSI dalam mempersiapkan mahasiswa Prodi Perhotelan dengan keahlian patisseri yang unggul,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.