Perluas Kemampuan Bidang Administrasi Prodi Administrasi Bisnis Unversitas BSI Ikuti Pembekalan Sertifikasi Kompetensi

0 82

BSINews, Jakarta–Dalam rangka memberikan arahan dan pemahaman kepada para peserta untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian sertifikasi, Program Studi (prodi) Administrasi Bisnis Unversitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan Pembekalan Sertifikasi Office Executive Administrative Assistant secara daring pada Kamis, (8/6/23).

Baca Juga: Dosen PDPT Prodi Administrasi Bisnis Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Ikuti FGD

Fera Nelfianti selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI dalam sambutannya menekankan pentingnya memiliki sertifikasi agar para mahasiswa dapat mengetahui kemampuannya dalam bidang administrasi.

“Kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa semester VI, dimana sebelum dinyatakan lulus nantinya mahasiswa harus memiliki minimal dua sertifikasi kompetensi dan salah satunya adalah Sertifikasi Kompetensi Office Executive Administrative Assistant,” jelas Fera dalam keterangan tertulis Jumat, (9/6/23).

Selain itu, Astrilyana selaku Pembicara yang merupakan salsah satu asesor yang telah tersertifikasi dan berpengalaman dan juga dosen Universitas BSI menjelaskan bahwa ada 29 unit kompetensi yang diujikan dalam sertifikasi Office Excecutive Administrasi Assitant dimana bentuk ujiannya terdiri dari essay, wawancara langsung hingga praktek demonstrasi.

“Mohon untuk dipersiapkan perangkat ujiannya seperti laptop dengan berisikan microsofit office yang dapat digunakan, dokumen kelengkapan seperti data diri, foto serta sertifikat – sertifikat penunjang hingga pemahaman ke 29 unit yang akan diujikan,” paparnya.

Baca Juga: Program Studi Administrasi Bisnis Gelar Sosialisasi Kegiatan Akademik Bagi Mahasiswa

Ia juga berpesan agar mahasiswa benar-benar belajar memahami ke 29 unit yang akan diujikan agar bisa dinyatakan kompeten nantinya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.