Pembekalan Hygiene Sanitasi Dan Keselamat Kerja Di Hotel Bagi Mahasiswa Perhotelan Universitas BSI

0 231

BSINews, Bekasi –Prodi Perhotelan Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan hygiene sanitasi dan keselamatan kerja di Aula BSI Kaliabang. Kegiatan hygiene sanitasi dan keselamatan kerja ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa D3 Perhotelan Universitas BSI tentang pentingnya memiliki kesadaran akan hygiene sanitasi dan keselamatan kerja sebelum mahasiswa terjun langsung ke dunia industry terutama industry perhotelan.

Baca Juga: Universitas BSI Persiapkan Mahasiswa Prodi Perhotelan dengan Keahlian Patisseri Unggul

Ketua program studi perhotelan Dyah Mustika Wardani  menyampaikan bahwa kegiatan Hygiene sanitasi dan Keselamatan Kerja kali ini diharapkan para mahasiswa dapat mengambil ilmu dari kegiatan ini untuk diterapkan di dunia industry kedepannya.

“Hygiene merujuk pada praktik-praktik yang bertujuan menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan kerja perhotelan. Hal ini mencakup tindakan seperti mencuci tangan secara teratur, menjaga kebersihan ruangan dan fasilitas umum, serta menjaga kebersihan pribadi. Kebersihan yang baik tidak hanya penting untuk memastikan kesehatan tamu dan karyawan, tetapi juga memberikan kesan positif tentang standar perhotelan yang tinggi,” jelas Dyah dalam keterangan tertulis Senin (19/6/23).

Sementara itu, Sudarsono selaku narasumber  menjelaskan Keselamatan kerja merupakan aspek penting yang harus diperhatikan dalam dunia kerja perhotelan. Karyawan perhotelan sering kali terlibat dalam tugas-tugas yang melibatkan risiko seperti pengangkatan beban berat, bekerja dengan bahan kimia, bekerja di ketinggian, dan interaksi dengan tamu yang beragam.

Baca Juga: Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta Mengikuti Uji Kompetensi

“Hygiene Sanitasi dan Keselamatan Kerja yang baik bukan hanya tanggung jawab manajemen hotel, tetapi juga melibatkan keterlibatan semua karyawan. Semua karyawan perlu dilatih dan diberikan pemahaman yang baik tentang pentingnya praktik kebersihan, sanitasi, dan keselamatan kerja. Dengan adanya kesadaran yang tinggi tentang hal ini, hotel dapat mencapai standar tertinggi dalam hal pelayanan, kepuasan tamu, serta kesejahteraan karyawan,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.