Seminar Urgensi Pendidikan Akuntansi Dalam Memperkuat Era Digital Ekonomi

0 100

BSINews, Jakarta– Program Studi Akuntansi telah bekerjasama dengan KAP dan Konsultan Manajemen KPMG Sudjendro Soesanto & Co yang saat ini tengah mengadakan seminar Urgensi Pendidikan Akuntansi Dalam Memperkuat Era Digital Ekonomi, Selasa, Rabu 06 Juni 2023, kegiatan ini bertempat di Aula Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kramat 98 Jakarta Pusat dengan dihadiri 482 peserta mahasiswa/i prodi akuntansi Universitas BSI.

Baca Juga: Melalui Seminar, Universitas BSI Berikan Strategi Cerdas Mengelola Finansial di Era Digital

Agustina Mappadang selaku Narasumber merupakan Konsultan senior di KAP dan Konsultan Manajemen KPMG Sudjendro Soesanto & Co, serta memiliki banyak pengalaman tentang penerapan akuntansi dan era digital ekonomi.

“Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa prodi akuntansi dalam menghadapi persaingan di era digital ekonomi. Seperti yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa dan ia mengatakan “dengan adanya seminar seperti ini tentu kita sebagai orang berpendidikan tinggi lebih siap dalam menghadapi persaingan di era digital ekonomi,” jelas Agustina dalam keterangan tertulis Kamis, (8/6/23).

Lanjutnya menurutnya, peran akuntan di era digital ekonomi yaitu akuntan harus bermitra dengan teknologi. Teknologi yang menjadikan internet sebagai pusat pengelolaan data dan aplikasi akuntansi.

“Seorang akuntan juga harus pandai analisis data, menyediakan wawasan atas data, cek kualitas data, analisis stastitik, dan interpretasi olah data. Dan akuntan sebagai konsultan strategi pengelolaan keuangan perusahaan,” tambahnya.

Ketua Program Studi Akuntansi Universitas BSI  Syamsul Bahri menyampaikan kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa prodi akuntansi dalam menghadapi persaingan di era digital ekonomi.

Baca Juga: Universitas BSI Sukses Gelar Pelatihan Manajemen Perpustakaan Se-Jakarta

“Kegiatan ini kami adakan untuk mahasiswa/i prodi Akuntansi untuk memberikan pemahaman tentang pendidikan akuntansi dan keterkaitannya dengan era digital ekonomi. Dan kami juga berharap sebagai seorang mahasiswa prodi akuntansi dapat menjaga nama baik almamater prodi Akuntansi FEB UBSI dimanapun kalian berada nantinya,” tutupnya.  (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.