HIMASI Prodi Sistem Informasi BSI Kampus Tasikmalaya Sukses Gelar Seminar Pembuatan Abstrak Untuk Tugas Akhir

0 16

Tasikmalaya, BSINews–Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya mengadakan kegiatan Seminar Tugas Akhir dengan tema Tips & Trik Pembuatan Abstrak Untuk Tugas Akhir pada Rabu (5/7). Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun Tugas Akhir dengan menghadirkan narasumber yaitu Dra Yani Sri Mulyani.

Seminar ini merupakan kolaborasi antara dosen pembimbing Tugas Akhir dan HIMASI. Peserta mulai melakukan registrasi sejak pukul 12.30 dan 13.00 acara dimulai dengan sambutan dari Deddy Supriadi selaku Pembina HIMASI.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Kampus Kota Tasikmalaya Gelar Seminar Pembuatan Abstrak Dalam Laporan Tugas Akhir

HIMASI Sukses Gelar Seminar

Deddy Supriadi selaku Pembina HIMASI mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengajarkan peserta seminar membuat abstrak dengan benar dan agar lebih mudah dalam penyusunannya.

“Pada seminar ini peserta memperoleh  penjelasan tentang pembuatan abstrak dan bagaimana cara menulis abstrak yang baik dan benar,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (6/7).

Selain itu, ia menyampaikan bahwa seminar ini juga membahas mengenai apa saja ketentuan dalam abstrak.

“Pemateri mempraktikkan langsung bagaimana penyesuaian pemenggalan kata dalam bahasa Inggris seperti meringkaskan nama tempat menjadi kata yang lebih sederhana dan mengubah penggalan kata menjadi lebih efektif,” tegasnya.

Baca juga: Siapkan Mahasiswa Hadapi Transformasi Digital, Program Studi Teknologi Informasi Gelar Seminar Akselerasi Transformasi Digital

Sementara itu, salah satu peserta sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini salah satu tanggapan dari peserta yaitu Attarik, Attarik menyampaikan dengan adanya kegiatan ini saya  merasa terbantu dalam penyusunan abstrak.

“Memperoleh  informasi yang relevan dan penting seperti tujuan penelitian, metode yang digunakan, temuan dan kesimpulan dalam penyusunan abstrak memperoleh gambaran yang jelas tentang penelitian tersebut,” ungkapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.