Kembangkan Industri Kreatif, Seni, Budaya, dan Pariwisata, Mahasiswa Universitas BSI Lolos P2MW Tahun 2023

0 143

Jakarta, BSINews – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil lolos seleksi untuk menerima bantuan anggaran yang diajukan oleh Universitas BSI dan mahasiswa untuk meningkatkan ekosistem wirausaha di perguruan tinggi melalui Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2023 dari Kemdikbud. Mereka fokus pada bidang Jasa Tour & Travel Reservation Agency dan memberi nama perusahaannya Hi Explorer.

P2MW Tahun 2023 merupakan program pengembangan usaha bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha, dengan bantuan dana pengembangan, pendampingan, dan pelatihan usaha. Tim Hi Explorer dipimpin oleh Rizki Fadillah dari Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI dan didukung oleh empat anggota tim lainnya, yaitu Reza Hermalia dan Tiar dari Prodi Ilmu Komputer, Brooklyn dari Prodi Manajemen, serta Dino Abi Nagari dari Prodi Rekayasa Perangkat Lunak. Mereka dibimbing oleh Mahmud Syarif, yakni Dosen di Universitas BSI.

Baca juga: Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Siap Cetak “PYTHONISTA” Melalui Sertifikasi PCAP: Programming Essentials in Python

Hi Explorer adalah perusahaan jasa tour and travel berbasis digital yang akan didirikan pada tahun 2023 di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini menawarkan berbagai paket perjalanan dan aktivitas di dalam negeri. Rizki Fadillah menjelaskan bahwa Hi Explorer memiliki visi menjadi penyedia layanan tour and travel terbaik di Indonesia yang diakui secara nasional.

Mahmud mengatakan, Hi Explorer menawarkan berbagai paket perjalanan menarik, seperti paket wisata kunjungan belajar, wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner, dan wisata petualangan.

“Selain itu, Hi Explorer juga menyediakan paket liburan keluarga, bulan madu, dan perjalanan romantis untuk pasangan dengan pendekatan berbasis teknologi,” pungkasnya.

Ia mengatakan, keunggulan Hi Explorer terletak pada penggunaan teknologi, baik melalui website maupun aplikasi mobile, yang meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.

Sementara itu, Rizki Fadillah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada dosen pembimbing dan Universitas BSI atas dukungan yang diberikan dalam meraih kesuksesan ini.

“Sebagai ketua tim, Saya mencoba memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa untuk bekerja keras demi kehidupan yang layak bagi keluarga, karena menurut saya sukses membutuhkan pengorbanan,” tuturnya.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI Gelar Workshop It Bootcamp

Dilain sisi, Rachmat Adi Purnama selaku Ketua Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI, mengucapkan selamat dan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Rizki Fadillah dan timnya dalam P2MW Tahun 2023. Ia berharap agar bantuan dana yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik dan tanggung jawab.

“Semoga Rizki dan timnya dapat memanfaatkan dana dari P2MW Tahun 2023 ini dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.