Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi Madya Untuk Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi

0 142

JAKARTA, BSINews – Program Studi (prodi) Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI mengadakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi Madya Untuk Mahasiswa Program Studi (S1) Akuntansi semester 8 dan Semester 6.

Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas BSI kampus Slipi selama 8 hari yaitu pada 21, 22, 23, 26, 27 Juni serta 4, 5 & 6 Juli 2023 selama kurang lebih 12 Jam, mulai pukul 08.00 WIB s/d 20.00 WIB dan diikuti oleh 619 peserta.

Baca juga: Ikuti Uji Sertifikasi Kompetensi, Mahasiswa Persiapkan Diri Secara Optimal

Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi Madya

Yang menjadi Asesor Kompetensi dalam kegiatan ini yaitu Syamsul Bahri, Dwiyatmoko Puji Widodo, Indria Widyastuti, Hartanti dan Dinar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi (kaprodi) Akuntansi Syamsul Bahri. Dalam sambutannya, ia menyampaikan tujuan dari kegiatan Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi Madya ntuk meningkatkan daya uji dan kualitas mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi pada saat terjun ke dunia kerja/industri.

Baca juga: Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Bekali Mahasiswa Hadapi Sertifikasi Mikrotik

“Dan mahasiswa yang dinyatakan Kompeten dapat terus mempertahankan dan bahkan meningkatkan kompetensi di bidang Teknisi Akuntansi Madya, sementara untuk yang Belum Kompeten diharap tidak putus asa dan mengulang Kembali di semester berikutnya,” katanya.

Sementara itu, Firmansyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa sertifikasi kompetensi ini hanya memiliki 2 penilaian, yaitu Kompeten (K) dan Belum Kompeten (BK), sehingga mahasiswa harus serius mengkiuti kegiatan ini, agar memperoleh predikat kompeten.

Kegiatan ini berakhir pada 6 juli 2023, dengan hasil 571 Mahasiswa dinyatakan Kompeten dan 48 Mahasiswa dinyatakan Belum Kompeten. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.