Ikuti Uji Sertifikasi Kompetensi, Mahasiswa Persiapkan Diri Secara Optimal

0 155

BSINews, Pontianak–Terselenggaranya sertifikasi kompetensi (serkom) pada Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak pada setiap semester membuktikan bahwa banyak sekali mahasiswa yang sudah memiliki sertifikat kompetensi. Serkom yang dilaksanakan merupakan salah satu uji kemampuan mahasiswa pada bidang programmer.

Baca Juga: Mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas BSI Ikuti Kegiatan Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi

Serkom yang dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2023 diikuti oleh kurang lebih 50 mahasiswa tingkat akhir yang berasal dari prodi sistem informasi dan prodi sistem informasi akuntansi demi menguji soft skill yang dimiliki.

Sertifikat yang dihasilkan sebagai hasil dari uji serkom ini juga dicanangkan sebagai salah satu syarat dalam pengambilan ijazah nanti.

Muhammad Sony Maulana selaku ketua program studi (kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus  Pontianak yang sekaligus juga merupakan salah satu asesor dari uji serkom ini menjelaskan uji serkom ini akan membawa mahasiswa kearah yang lebih baik.

“Saya yakin semua mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak yang mengikuti uji serkom ini juga akan membawa mahasiswa kearah yang lebih baik, karena dapat mengukur sampai dimana soft skill yang mereka miliki,”  jelas Sony dalam keterangan rilis Rabu (28/6/23).

Sementara itu, Agung Sasongko yang juga merupakan asesor menambahkan bahwa uji serkom ini sebenarnya adalah salah satu wadah untuk mahasiswa mengetahui apa yang menjadi minat dan bakat mereka.

“Dalam uji serkom nanti mahasiswa juga akan melaksanakan proses wawancara seputar kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.

Sementara itu,  Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI Kampus Pontianak berharap bahwa uji serkom yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang  hebat dibidang programmer.

Baca Juga: 1072 Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas BSI Mengikuti Kegiatan Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi

“Intinya kami berharap dalam uji serkom yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang  hebat dibidang programmer baik untuk prosi sistem informasi maupun prodi sistem informasi akuntansi. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.