Dosen Prodi Administrasi Bisnis Ikuti Konferensi Kolaborasi Ekspor Nasional 2023 dan Sekolah Ekspor Dosen 2023

0 48

BSINews, Jakarta–Sekolah Ekspor mengadakan Konferensi Kolaborasi Ekspor Nasional 2023 dengan mengusung tema “Kolaborasi Perguruan Tinggi, Pemerintah dan Dunia Usaha Untuk Menjadikan Indonesia Sebagai Negara Eksportir Utama Dunia 2023”.

Baca Juga: Universitas BSI Menjamu 42 Delegasi Luar Negeri dan Lokal Dalam Konferensi Internasional ICAISD 2021

Ria Andriani perwakilan dari Program Studi Administrasi bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  mengikuti kegiatan tersebut yang diselenggarakan secara Hybrid selama 2 hari yaitu tanggal 19 Juni 2023 luring di Auditorium DIKTI Gedung D Kemendikbudristek RI, Jakarta dan daring pada tanggal 20 Juni 2023.

Handito Joewono selaku Kepala Sekolah Ekspor membuka acara Konferensi Kolaborasi Ekspor Nasional 2023.  Ia menjelaskan bahwa konferensi ini sebagai pertemuan antara dunia usaha dengan Pendidikan tinggi, pemerintah dan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini akan menghasilkan dan mencetak para eksportir untuk pembangunan nasional Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekolah Ekspor mitra Kampus Merdeka bekerja sama dengan Kemendikbudristek, Kementerian Perdagangan, Kemenkop, APINDO, UKM, dan GPEI dan KADIN Indonesia,” ucap Handito dalam keterangan tertulis Kamis (22/6/23).

Sementara itu, Cheppy T Wartono Duta Besar RI di Meksiko City salah satu narasumber dalam konferensi ini menyampaikan tips berbisnis agar bisa masuk pasar Internasional salah satunya kota Meksiko.

Baca Juga: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Sukses Gelar Konferensi Internasional ICAISD 2023

“Konferensi ini menyampaikan tips berbisnis agar bisa masuk pasar Internasional salah satunya kota Meksiko yaitu, evaluasi tentang target pasar, memiliki informasi tentang jenis usaha dan kapasitas keuangan perusahaan dari KBRI, menyiapkan tawaran harga dengan menghitung harga transportasi, konsistensi kualitas produk, sudah memiliki perizinan dari BPOM, terdapat standar khusus dan umum untuk produk makanan, mempersiapkan informasi tentang produk dan pelebelan produk,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.