Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Bogor Berikan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Programmer

0 30

BSINews, Bogor–Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bogor mengadakan pembekalan untuk mahasiswa, khususnya semester 4 yang akan mengikuti sertifikasi kompetensi programmer. Kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom meeting pada hari Jumat, 23 Juni 2023 pukul 19.00 dengan jumlah peserta kurang lebih 125.

Baca Juga: Prodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI Lakukan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Program Analyst

Dede Firmansyah, selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi  Universiats BSI Karawang turut mengatakan bahwa pembekalan ini merupakan penjelasan secara detail mengenai tata cara pelaksanaan sertifikasi kompetensi.

“Tata cara pelaksanaan sertifikasi kompetensi programmer mulai dari tahap persiapan sampai dengan pelaksanaannya nanti dan berharap seluruh peserta lulus dengan kompeten,” jelas Dede dalam keterangan tertulis Jumat (23/6/23).

Menurutnya, kegiatan pembekalan sertifikasi kompetensi programmer ini diharapkan membuat para peserta dapat memahami unit kompetensi, memahami elemen kompetensi, bagian yang menyusun satu kompetensi secara utuh dalam bentuk uraian pengetahuan, kemampuan kerja, tanggung jawab dan hak, maupun sikap berperilaku. Dan pastinya, para peserta diharapkan menjadi kompeten dalam skema programmer ini.

Sementara itu,  Sopian Aji selaku narasumber dan dosen Universitas BSI menjelaskan bahwa sertifikasi kompetensi adalah proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi yang mengacu pada standar kompetensi kerja, baik yang bersifat nasional, khusus, maupun internasional.

“Sertifikasi ini dapat membantu tenaga profesi meyakinkan kepada organisasi/industri/kliennya bahwa dirinya kompeten dalam bekerja atau menghasilkan jasa dan meningkatkan percaya diri tenaga profesi dan membantu tenaga profesi dalam merencanakan karirnya serta mengukur tingkat pencapaian kompetensi dalam proses belajar di lembaga formal maupun secara mandiri,” jelasnya.

Baca Juga: Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI Sukses Gelar Pembekalan Sertifikasi Cisco CCNA

Lanjutnya, ia juga mempraktekan secara langsung, apa yang harus peserta lakukan pada web LSP Universitas BSI. Sebagai langkah awal, para peserta diminta untuk melakukan login di http://lsp.bsi.ac.id/LSPBSI/ lalu upload berkas pada Verifikasi TUK.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.