Tingkatkan Daya Saing Di Dunia Industri Perhotelan, Universitas BSI Sukses Gelar Bootcamp Perhotelan

0 33

BSINews, Yogyakarta–Mahasiswa Program Studi (prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta melaksanakan  kegiatan bootcamp perhotelan yang bertajuk “Exploring Creative Hospitality Skills“. Acara ini telah berlangsung pada tanggal 22 sampai 24 Juni 2023 di Hotel Taman Eden, Kaliurang, Yogyakarta.

Baca Juga: Pembekalan Hygiene Sanitasi Dan Keselamat Kerja Di Hotel Bagi Mahasiswa Perhotelan Universitas BSI

Dr. Ani Wijayanti selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI yang membuka kegiatan tersebut mengatakan dengan bootcamp ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan kreatif  bagi mahasiswa dalam bidang perhotelan.

“Dalam kegiatan ini, diharapkan selain mendapatkan keterampilan mahasiswa juga dapat meningkatkan daya saingnya di dunia industri perhotelan yang terus berkembang,” jelas Ani dalam keterangan tertulis Senin (26/6/23).

Sementara itu, dihari pertama Atun Yulianto merupakan reviewer dan editorial jurnal pariwisata dan khasanah ilmu sekaligus dosen Universitas BSI memberikan pelatihan penulisan artikel ilmiah.

“Mahasiswa mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai penulisan artikel ilmiah yang berkaitan dengan industri perhotelan dan kepariwisataan,” jelasnya.

Hari kedua Bootcamp mahasiswa diberikan pelatihan Fruit Carving dengan trainer Windarto dari Sumberwatu Heritage Resort dan Yani Wahyu Novianto seorang HK Leader dari Hotel Harper Malioboro Yogyakarta memberikan pelatihan Folding Towel Art.

“Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa dalam mengukir buah-buahan yang menarik dan kreatif sebagai elemen dekoratif dalam industri perhotelan dan restoran,” ucapnya,”  Windarto.

Baca Juga: Prodi Perhotelan Universitas BSI Lakukan Rekonstruksi Kurikulum

Pada hari terakhir kegiatan, mahasiswa diajak untuk mengikuti jalan sehat yang memanjakan mata dengan keindahan alam sekitar objek wisata Kaliurang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bersantai dan mempererat ikatan antar sesama peserta bootcamp.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.