Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Infografis Untuk Pembuatan Konten Media Sosial Museum Kehutanan

0 63

BSINews, Jakarta–Tim Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Pelatihan Desain Infografis Untuk Pembuatan Konten Media Sosial Museum Kehutanan, Kegiatan ini Kami bekerja sama dengan Musium Kehutanan, dan Pusdatin  KLHK sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat, Pengabdian Masyarakat sendiri merupakan salah satu tugas yang harus dijalankan oleh seorang dosen yang tertulis dalam Tridarma Perguruan Tinggi, sebagai tenaga fungsional di suatu perguruan tinggi.

Baca Juga: Dosen FTI Sukses Beri Pelatihan Desain Dokumen Flyer Dengan Canva

Pada kegiatan Webinar dengan tema  Pelatihan Desain Infografis Untuk Pembuatan Konten Media Sosial Museum Kehutanan, Dibuka Oleh Kepala Pusat Data dan Informasi KLHK Dr. Edi Sulistyo H. Susetyo.

Narasumber yang dihadirkan sebagai pengisi materi webinar ini adalah Heri Alfianto dan Muhammad Ichsan serta di pandu oleh moderator adalah Venessa Agusta Gogali.

Peserta Webinar tersebut adalah Staff dan kariawan Musium Kehutanan bahkan masyarakat Secara umum yang memiliki Invitasi Zoom Meet dari kegiatan.

Achamd Haikal Selaku narasumber webinar ini menjelaskan tentang karya Design Grafis mengatakan bahwa Karya Grafis saat ini merupakan element penting dalam dunia digital, selain gambar bergerak design yang menarik mampu membuat khalayak tertarik.

“Karya Grafis saat ini merupakan element penting dalam dunia digital, selain gambar bergerak design yang menarik mampu membuat khalayak tertarik untuk sekedar melihat apa saja isi dalam sosial media tersebut”. Beliau menambahkan “Selama sejauh ini semua bidang usaha baik pemerintah ataupun swasta semua menggunakan design grafis untuk mengkomunikasikan isi pesan nya,” jelas Haikal dalam keterangan tertulis Selasa, (1/8/23).

Senada dengan itu, Muhammad Ichsan sebagai narasumber kedua dalam membahas tentang tiga langkah strategis membangun konten media social, yang pertama kematangan konsep, kedua teknis, ketiga Niche Markets to Unlimited Markets.

Baca Juga: Maksimalkan Penjualan Produk Pelaku UKM PKK, Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Grafis

“Membuat konten video sejarah dalam platform media sosial saat ini bukanlah hal yang sulit. Semua orang pengguna smartphone, semua materi bahan bisa di garap via smartphone. Proses editing bisa di smartphone,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.