Sosialisasi Pembekalan Uji Sertifikasi Kompetensi Teknisi Pajak Penghasilan Orang Pribadi dan Teknisi Perpajakan PPh

0 155

BSINews, Jakarta–Program Studi Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  bekerja sama dengan LSP Universitas BSI menyelenggarakan sosialisasi Pembekalan Uji Sertifikasi Kompetensi Teknisi Pajak Penghasilan Orang Pribadi dan Teknisi Perpajakan PPh Badan Sektor Usaha Jasa dan Perdagangan melalui zoom pada,  Jumat (7/8/23).

Baca Juga: Ikuti Uji Sertifikasi Kompetensi, Mahasiswa Persiapkan Diri Secara Optimal

Kegiatan ini diadakan sebagai langkah strategis dalam mempersiapkan mahasiswa semester 6 Program Studi Manajemen Pajak menghadapi ujian sertifikasi kompetensi yang sangat penting dalam bidang perpajakan. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang materi ujian serta memberikan strategi dan tips efektif dalam menghadapi ujian tersebut.

Eka Dyah Setyaningsih selaku ketua program Studi Manajemen Pajak Universitas BSI dalam sambutannya mengatakan dari sosialisasi ini, mahasiswa memperoleh manfaat.

“Diharapkan para peserta dapat memperoleh manfaat yakni, Pemahaman yang lebih mendalam tentang materi ujian sertifikasi kompetensi Teknisi Pajak Penghasilan Orang Pribadi dan Teknisi Perpajakan PPh Badan Sektor Usaha Jasa dan Perdagangan. Penguasaan pengetahuan terkini dan praktik terbaik dalam bidang perpajakan Penguasaan pengetahuan terkini dan praktik terbaik dalam bidang perpajakan. Dan Persiapan yang optimal untuk menghadapi ujian sertifikasi kompetensi,” jelas Eka dalam keterangan tertulis Senin (10/7/23).

Sementara itu, Hartanti menjelaskan bahwa pemberian sertifikat kompetensi merupakan proses yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui asesmen/uji kompetensi yang mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di Tempat Uji Kompetensi (TUK).

“Metode uji kompetensi yang digunakan dalam proses sertifikasi kompetensi Teknisi Pajak Penghasilan Orang Pribadi dan Teknisi Perpajakan PPh Badan Sektor Usaha Jasa dan Perdagangan adalah metode langsung berupa praktek/observasi, metode tambahan berupa tes tertulis, dan metode wawancara, serta menjelaskan tentang unit-unit pada skema uji kompetensi tersebut,” jelasnya.

Semenatra itu, Tomi Alfian perwakilan dari LSP Universitas BSI menjelaskan tentang penggunaan sistem LSP Universitas Bina Sarana Informatika yang digunakan dalam pelaksanaan uji sertifikasi Kompentensi dari Pengisian dokumen pra assesment dan pelaksanaan Asesment sertifikasi kompetensi.

Baca Juga: Mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas BSI Ikuti Kegiatan Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi

“Kami percaya bahwa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh melalui sosialisasi ini, mahasiswa Program Studi Manajemen Pajak akan siap menghadapi dunia kerja dan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam bidang perpajakan,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.