Prodi SIA Universitas BSI Kampus Bogor Gelar Forum Diskusi Dengan Dunia Industri Bersama Alumni

0 21

Bogor, BSINews–Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Kampus Bogor menyelenggarakan acara Forum Diskusi dengan Dunia Usaha dan Industri serta Alumni dengan Tema “Penyelarasan Kurikulum Guna Peningkatan Kualitas Alumni dalam Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus, Dosen, Alumni dan Perwakilan dari Dunia Usaha dan Dunia Industri yaitu PT Pegadaian, CV Antarestar, PT Indobara Sukses Makmur, PT Aisa Pasific Fiber, Tbk, PT Dihatsu Drivetrain Manufacturing, RS Hermina, FIF Sukabumi, PT Intrias Mandiri Sejati, Orchardz Hotel Ayani.

Untuk perwakilan alumni Prodi SIA yakni Diah Ayu Awalul Husna yang bekerja di PT Indobara Sukses Makmur, serta DUDI diwakilkan oleh Visty Riandra selaku Manager Finance and Accounting PT Indobara Sukses Makmur.

Baca juga: Sinkronisasi Kurikulum Prodi Administrasi Bisnis dengan DUDI dan Dunia Kerja

Forum Diskusi Dengan Dunia Industri

Acara dilaksanakan secara online, pada pukul 13.00 – 16.30 WIB dengan dibuka oleh moderator yaitu Safitri Linawati, acara didahului dengan sambutan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik yaitu Diah Puspitasari. Dalam sambutannya, Diah menyapa semua undangan dan menyampaikan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh Universits BSI sehingga berharap ada kerjasama yang baik dengan perusahaan dan alumni.

“Kami berharap lewat forum ini dapat terus bekerjasama dan menghasilkan kegiatan seperti praktisi mengajar yang dapat diikuti oleh mitra maupun alumni,” katanya.

Sementara itu, Adi Supriyatna selaku Ketua Program Studi SIA memaparkan Visi Misi Universitas BSI, Fakultas dan Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, pemaparan profil Program Studi, profil lulusan, kurikulum Prodi SIA.

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Lulusan Lewat Sinkronisasi Kurikulum Dengan Dunia Kerja, Dunia Industri, Dunia Usaha dan Alumni

“Universitas BSI memiliki mahasiswa dengan kinerja yang ulet yang memiliki karier yang bagus,” ujarnya.

Adapun masukan dari Visty Riandra selaku Manager Finance and Accounting PT Indobara Sukses Makmur untuk lulusan lebih diberikan matakuliah praktikum khususnya terkait pemahaman pajak seperti Brievet pajak A dan B. (UMF)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.