Hadirkan Alumni Dan Mitra Profesional, Universitas BSI Gelar Sinkronisasi Kurikulum

0 80

Jakarta, BSINews–Program Studi (prodi) Ilmu Komputer (S1) dan Teknologi Komputer (D3), Fakultas Teknik dan Informatika Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), terus berupaya meningkatkan kualitas lulusannya dengan menggelar Sinkronisasi Kurikulum bersama mitra Dunia Usaha Dan Industri (DUDI) serta alumni.

Kegiatan sinkronisasi ini mengusung tema “Penyelarasan Kurikulum Guna Peningkatan Kompetensi Alumni Dengan Dunia Usaha Dan Industri” yang dilakukan secara daring pada Rabu (2/8).

Baca juga: FTI Universitas BSI Gelar Persiapan Sinkronisasi Kurikulum dengan Mitra dan Alumni

Sinkronisasi Kurikulum

Dr. Didi Rosiyadi selaku dekan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI, dalam sambutan menegaskan pentingnya kegiatan ini untuk pencapaian visi fakultas khususnya FTI Universitas BSI.

“Kegiatan ini penting untuk meningkatkan ketercapaian visi FTI Universitas BSI, yaitu: Menjadi Fakultas yang unggul dalam pengembangan dan penerapan iptek untuk mewujudkan kreativitas berwirausaha pada tahun 2033,” tutur Didi.

Sementara itu, Rachmat Adi Purnama selaku ketua prodi Ilmu Komputer menjelaskan bahwa kegiatan sinkronisasi bertujuan untuk menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan DUDI.

“Sikronisasi Kurikulum bersama mitra DUDI serta alumni bertujuan untuk mengkaji ulang kurikulum dan melakukan penyesuaian kurikulum dengan kebutuhan DUDI,” ujar Adi dalam keterangan rilis yang diterima, Rabu (9/8).

Dalam kegiatan ini, terangnya mengundang 2 Mitra profesional dan 2 Alumni, untuk bersama mensikronisasikan kurikulum dalam hal penyesuaian dengan kebutuhan DUDI.

Baca juga: Sinkronisasi Kurikulum Prodi Administrasi Bisnis dengan DUDI dan Dunia Kerja

“Kami mengundang 2 Mitra Profesional, yaitu Arya Saca UI/UX Design Specialist Lead PT Enigma Cipta Humanika (Enigma Camp) dan Zakiah Ulfa Subscriber Management Manager MNC Play dan 2 Alumni yakni Maulana Ashadi Noor Staff IT PT LOPI Prestasi Indonesia dan Yazirwan Hafiz IT Service Desk Analyst Bank Indonesia,” tandasnya.

Kehadiran mitra professional dan alumni ini harapnya agar dapat menjawab tantangan dunia Profesional, khususnya di bidang Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan mampu menyamakan kurikulum dengan kebutuhan DUDI sehingga mahasiswa nantinya dapat lebih siap menjawab tantangan,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.