Prodi Administrasi Bisnis Gelar Sinkronisasi Kurikulum dengan Dunia Kerja

0 57

BSINews, Jakarta-Program Studi (prodi) Administrasi Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan sinkronisasi kurikulum prodi Administrasi Bisnis dengan dunia kerja. Kegiatan ini digelar secara daring lewat zoom meeting, Rabu 26 Juli 2023.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Lulusan Lewat Sinkronisasi Kurikulum Dengan Dunia Kerja, Dunia Industri, Dunia Usaha dan Alumni

Fera Nelfianti selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Administrasi menyampaikan perubahan kurikulum yang ada di prodi Administrasi Bisnis saat ini dengan menambahkan mata kuliah baru diantaranya Manajemen Kegiatan dan Keprotokoleran, E-commerce, Manajemen UMKM dan Koperasi dan Business Project.

“Profil lulusan prodi AB yaitu Marketing Officer, Office Administrative Assistant dan Enterpreneur. Harapan saya Dengan adanya kegiatan sinkronisasi ini prodi mendapat  masukan dari mitra selaku penggiat dunia industry dan masukan dari alumni terkait kurikulum prodi Administrasi Bisnis,” jelas Fera dalam rilis Senin (7/8/23).

Hadir sebagai narasumnber Alfhi Fusvita Cahya selaku CEO dan Direktur Utama PT Indonesia Sejahtera Grup , Rizky Juanda selaku alumi Prodi AB yang saat ini bekerja PT. Bank Central Asia Tbk dengan jabatan Pendukung Operasional Staff.

Alfhi menjelaskan bahwa didunia kerja saat ini banyak fresh graduate yang kurang memiliki kemampuan  dalam mengelola dokumen dan kesulitan dalam berkomunikasi.

“Prodi AB dapat memperbanyak praktek dalam perkuliahan, melakukan kunjungan studi untuk menambah wawasan, melakukan praktek komunikasi, berlatih turun langsung dengan customer, membangun jiwa leadership dan membuat bisnis proposal,” jelas Senin (7/8/23).

Hal yang saa juga dijelaskan oleh  Rizky yang menjelaskan korelasi antara dunia kerja dengan kampus dimana fresh graduate harus memiliki kemampuan mengetik cepat, menerapkan service excellence, leadership, dan kemampuan berkomunikasi.

Baca Juga: Perlunya Pembaharuan Untuk Siapkan Lulusan yang Dibutuhkan di Dunia Kerja

“Prodi Administrasi Bisnis juga dapat menambahkan mata kuliah yang berhubungan dengan E-Commerce dan Statistik,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.