Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat

0 100

BSINews, Jakarta – Dosen dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan menggelar pelatihan kepenulisan kepada para santri DKM Masjid Ar-Rahmah, Cinangneng, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (9/9).

Baca juga : Prodi RPL Universitas BSI Gelar Pelatihan Internet of Things (IoT) untuk Dosen

Wulan Muhariani selaku Ketua Pengabdian Masyarakat mengatakan, kegiatan ini dirasa perlu, agar generasi muda bisa lebih memanfaatkan media sosial mereka dengan konten-konten dan berkomentar dengan positif.

“Era digital saat ini, memungkinkan banyak sekali praktik-praktik kotor terutama dalam media sosial. Apalagi adanya UU ITE sedikit saja kita bikin salah atau sakit hati orang lain di dunia maya, bisa dilaporkan ke pihak berwajib,” katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/9).

Baca juga : Universitas BSI Tunjukan Dedikasi Tinggi dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Sementara itu, ia berharap para santri bisa menyeleksi dalam merespon isu terkini yang tersebar di media sosial, untuk dipilah.

“Banyak sekali isu-isu yang tersebar di media sosial, terkadang juga belum jelas fakta dan kebenarannya. Melalui pelatihan ini, semoga para santri akan lebih mengetahui mana yang harus mereka terima dan validasi,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.