Futsal Competition BSI FLASH 2023 Menggema di Kota Tasikmalaya

0 6

Tasikmalaya, BSINews – Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bangga menjadi tuan rumah Futsal Competition BSI FLASH 2023 Tasikmalaya. Kompetisi futsal ini mempertandingkan sekolah-sekolah tingkat SMA/sederajat di wilayah Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, dan sekitarnya. Acara ini digelar selama dua hari, mulai dari Selasa – Rabu, 12-13 September 2023, di Siliwangi Futsal Center, Jl. BKR, Tawang, Kota Tasikmalaya.

Futsal Competition BSI FLASH 2023 Tasikmalaya ini diikuti oleh 24 sekolah SMA/SMK sederajat dari Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Ciamis, dan sekitarnya. Setiap sekolah mengirimkan tim terbaiknya untuk bersaing dalam Futsal Competition BSI FLASH 2023 ini.

Baca juga: SMAN 4 Karawang Harus Puas Sebagai Juara Harapan Futsal Competition BSI FLASH 2023 Cikarang

Kompetisi ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan wadah kepada siswa SMA/SMK sederajat untuk menguji keterampilan dan mental mereka dalam pertandingan, sekaligus untuk mengembangkan minat dan bakat mereka dalam bidang futsal, dengan harapan bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas.

Deni Nurhidayat, yang mewakili Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, mengucapkan apresiasinya terhadap Universitas BSI atas penyelenggaraan kompetisi futsal ini.

Ia menyatakan, keyakinannya bahwa minat terhadap kompetisi futsal ini akan sangat tinggi, mengingat futsal adalah olahraga yang sangat digemari oleh kalangan remaja, terutama di SMA/SMK sederajat.

“Kami sangat yakin bahwa jika peserta tidak dibatasi, maka peserta yang akan mengikuti kompetisi futsal ini akan sangat banyak, mengingat futsal salah satu yang digemari kalangan remaja terutama SMA/SMK Sederajat,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Universitas BSI yang telah menggelar kompetisi futsal tingkat SMA/sederajat di Tasikmalaya melalui kegiatan Futsal Competition BSI FLASH 2023. Harapannya bahwa kegiatan ini dapat menciptakan atlet futsal yang kompeten dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, yang bisa menjadi kebanggaan bagi sekolah dan wilayah masing-masing.

Sementara itu, pihak kepolisian turut hadir dalam acara pembukaan dan menghimbau semua atlet untuk bermain dengan sportif dan fair play. Mereka juga mengajak para official, wasit, dan pendukung agar menjaga agar kegiatan tetap berjalan kondusif.

“Kami dari kepolisian menghimbau kepada seluruh atlet agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sportif dan fair play, dan kepada para pendukung yang mendukung tim favorit mereka, kami mengajak untuk menjaga agar situasi tetap kondusif,” ungkap perwakilan kepolisian.

Di sisi lain, Herlan Sutisna, ketua pelaksana BSI FLASH 2023 Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, memberikan dukungannya untuk pengembangan pemain dari SMA/SMK sederajat. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu para pemain muda mengasah bakat mereka dan menguji mental mereka dalam berkompetisi secara sportif.

Baca juga: Suasana Meriah Dukungan Supporter pada Futsal Competition BSI FLASH 2023 Cikarang

Herlan berkomitmen untuk mendukung pengembangan bakat para siswa SMA/SMK sederajat ini, dengan harapan dapat memacu semangat para pemain muda untuk berkompetisi secara sportif, fair play, dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Kami sebagai panitia berkomitmen untuk mendukung pengembangan bakat para siswa SMA/SMK sederajat, sehingga dapat memacu semangat para pemain muda, menguji keterampilan dan mental mereka dalam berkompetisi secara sportif, fair play, dan menjadi awal dari pencapaian prestasi yang lebih tinggi dan membanggakan bagi sekolahnya masing-masing,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.