BPMA Selenggarakan AMI Untuk Jajaran Rektorat Kampus Digital Kreatif Universitas BSI

0 52

Jakarta, BSINews–Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) sebagai Badan yang menyelenggarakan penjaminan mutu internal di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) secara rutin melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) untuk seluruh jajaran unit kerja di BSI setiap tahun.

Kegiatan yang sudah memasuki siklus ke 5 (lima) ini diselenggarakan mulai bulan Agustus hingga Oktober. Salah satu unit kerja, yang mengikuti kegiatan AMI ini adalah Rektorat Universitas BSI yang diwakili oleh Rektor, Wakil Rektor I Bidang Akademik, dan Wakil Rektor II Bidang Non Akademik untuk memastikan pelaksanaan kegiatan tata kelola di tingkat Rektorat sesuai prosedur dan standar yang telah ditetapkan.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dan Pelajar Rahmatan Lil Alamin Bagi Para Guru

BPMA Selenggarakan AMI

Auditor yang bertugas pada kegiatan ini adalah Lita Sari Marita, selaku Ketua Auditor dan Suparni selaku Anggota Auditor. Kegiatan dilaksanakan secara luring bertempat di Gedung Rektorat Universitas BSI, Jalan Kramat Raya No 98, Jakarta Pusat, pada Senin 11 September 2023.

Hadir sebagai auditee Rektor Universitas BSI,  Dr Mochamad Wahyudi dan Wakil Rektor I Bidang Akademik Diah Puspitasari beserta staf.

Suparni mengatakan standar yang menjadi instrumen AMI tingkat rektorat adalah 2 (dua) Standar Tambahan, yaitu Standar Visi Misi dan Standar Tata Pamong.

“AMI dilaksanakan dengan menggunakan Sistem Informasi Audit Mutu Internal (SIAMI) yang disiapkan khusus untuk memfasilitasi kegiatan AMI,” katanya.

Sementara itu, Warek 1 Bidang Akademik, Diah Puspitasari berpendapat bahwa AMI Standar Tata Pamong ini memberikan informasi yang memotret tata kelola dengan lebih jelas, yang harus menjadi tantangan untuk perbaikan selanjutnya.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan Prodi Teknik Elektro Jakarta Melalui AMI

“Kegiatan AMI berlangsung dengan tertib dan lancar. Peningkatan dari kegiatan AMI sebelumnya mencakup rencana pemutakhiran dokumen manajemen dan penyiapan sistem informasi untuk memastikan keteraksesan dokumen dengan mudah bagi pemangku kepentingan,” ujarnya.

Pelaksanaan AMI ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat. Adanya dukungan Sistem Informasi  Audit Mutu Internal (SIAMI) mempermudah Audit  untuk mempersiapkan data dan dokumen yang diminta dalam proses audit dan memperoleh hasil penilaian Auditor dengan lebih cepat. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.