Pelatihan Manajemen Agribisnis untuk Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga di Kota Tangerang

0 84

BSINews, Tangerang – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan PM (Pengabdian Masyarakat) sebagai bentuk memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinngi yakni dengan melakukan pelatihan manajemen agribisnis kepada kelompok wanita tani sumur mangga di Kota Tangerang, Minggu (17/9) berlokasi di Jl. Sumur Mangga I, RT.01/RW.001, Gaga, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15154.

Baca Juga : Pelatihan Komunikasi dan Manajemen Konflik Berbasis Teknologi dan Komunikasi Kepada Komunitas Mersi Fans Club

Irwin Anata Vidada, selaku Koordinator Bidang Kemahasiswaan dan Anggota PM menjelaskan tujuan dari kegiatan PM ini dimaksudkan untuk memberdayakan Perempuan dalam meningkatkan perekonomian keluarga melalui pertanian dan peternakan.

“Tak hanya itu, tujuan lainnya yakni untuk memberikan pengetahuan, pandangan, dan wawasan tentang penerapan manajemen dalam pengelolaan agribisnis,” ujar Irwin dalam keterangan tertulis, Minggu (17/9).

Ia berharap dengan adanya kegiatan PM yang diselenggrakan oleh Universitas BSI ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam meningkatkan jumlah perempuan yang memanfaatjan fasilitas lingkungan, meningkatkan minat Perempuan dalam agribisnis, memajukan organisasi kelompok Wanita Tani Sumur Mangga dan mengembangkan potensi diri Perempuan dalam meningkatkan kemadirian.

“Universitas BSI akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya dalam pemberdayaan perempuan di bidang pertanian dan agribisnis,” ungkap Irwin.

Baca Juga : Pelatihan Manajemen Arsip Digital Untuk Tingkatkan Pelayanan Yayasan Al Muhajirin Kota Bogor

Sementara itu,  Tri Widyastuti juga menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh kelompok Wanita Tani Sumur Mangga agar dapat mengelola usaha pertanian mereka dengan lebih baik.

“Saya selaku Ketua Pelaksana dari kegiatan PM menyatakan sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Pengurus Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga, semoga dengan ini dapat memberikan kontibusi positif kepada Masyarakat terutama dalam pemberdayaan perempuan di sektor pertanian,” tutur Tri.

Kemudian, Suketi sebagai ketua dari Kelompok Wanita Tani mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Universitas BSI karena telah membagikan ilmunya kepada para peserta.

“Kegiatan ini sungguh berharga bagi kami. Kami berharap bahwa ini bukanlah akhir dari kolaborasi ini, melainkan awal dari perjalanan panjang dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kami dalam manajemen agribisnis. Apa yang kami pelajari hari ini sangat berharga, dan kami ingin ada tindak lanjut dalam bentuk bimbingan lebih lanjut,” tandas Suketi

Leave A Reply

Your email address will not be published.