PKKMB Universitas BSI Sambut Mahasiswa Baru Dengan Seminar Tematik

0 92

BSINews, Sukabumi-Masih dalam rangkain Kegiatan PKKM atau Pengenalan Kegiatan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi menggelar kegiatan seminar tematik dengan mengusung tema “ Prepare Your Career For A Bright Future” yang dilaksanakan pada 14 September 2023 di aula kampus Universitas BSI kampus Sukabumi.

Baca Juga: PKKMB Universitas BSI: Seminar Tematik Membuka Wawasan Mahasiswa Baru

Seminar tematik kali ini menghadirkan narasumber dari BSI Center Kampus Sukabumi dan LPPM Universitas BSI kampus Sukabumi, yakni Desi Susilawati, Lis Saumi Ramdhani dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Universitas BSI Kampus Sukabumi.

Desi Susilawati dalam paparannya menyampaikan pentingnya BSI center dalam menunjang kegiatan Mahasiswa dalam pengembangan Career dan Entrepreneur diharapkan dengan adanya kegiatan Seminar tematik ini mahasiswa terpacu bukan hanya jadi mahasiswa yang hanya kuliah pulang-kuliah pulang, namun lebih aktif dan mampu menata karir sebelum wisuda sekalipun.

Selain materi dari BSI Center Lis Saumi selaku narasumber kedua dari LPPM Universitas BSI memberikan materi mengenai pentingnya mahasiswa dalam mengamalkan Tri dharma perguruan tinggi menurut Lis sangat penting dan banyaknya keuntungan yang bisa dipadat ketika menjalankan Tri Dharma.

“ Karena kalian sekarang bukan saja siswa tapi sudah mahasiswa, maka ada tugas dan tanggung jawab yang harus di lakukan, di Kampus ada tugas Tri Dharma Perguruan tinggi yakni Pendidikan yang sudah pasti dilaksanakan di kelas, ada juga penelitian dan Pengabdian Masyarakat untuk mengamalkan ilmu yang didapat agar di terapkan di Masyarakat, keuntungannya kalian bisa ikut Program PKM PM yang di danai oleh pemerintah,” ucap Lis dalam keterangan rilis Jumat (20/9/23).

Dede juga berharap dari kegiatan seminar ini mahasiswa dapat termotivasi dan memahami apa yang telah di paparkan dan mempersiapkan career.

Baca Juga: PKKMB Universitas BSI: Ormawa Expo dan Konfigurasi Papermob Hebohkan Mahasiswa Baru

“Semoga dengan adanya kegiatan seminar tematik ini mahasiswa dapat termotivasi dan memahami apa yang telah di paparkan dan mempersiapkan career dalam mengembangkan diri baik dalam career maupun dama menjalankan tri Dharma Perguruan Tinggi,” tutupnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.