Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Hibahkan Aplikasi PPDB

0 96

Tasikmalaya, BSINews — Muhammad Ilham Suparman yang merupakan mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses menghibahkan aplikasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru ) kepada SMK Ma’arif NU Banjarsari Kabupaten Ciamis, berbasis web.

Ilham sapaan akrabnya mengatakan bahwa aplikasi PPDB ini merupakan aplikasi yang disediakan di operator SMK Ma’arif NU Banjarsari yang telah dibuat selama praktek kerja lapangan (PKL).

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Bantuan Sosial untuk Dinsos Tasikmalaya

“Aplikasi PPDB SMK Ma’arif NU Banjarsari ini dibuat untuk penerimaan siswa didik baru yang nantinya akan di handle oleh operator SMK Ma’arif NU Banjarsari Kabupaten Ciamis. Sehingga dapat memudahkan pendaftar atau calon siswa untuk mendaftarkan diri di SMK Ma’arif NU Banjarsari dan memudahkan operator untuk mengolah data calon siswa,” ujar Ilham dalam keterangan rilis, Jumat (6/10/2023).

Ia menambahkan, website ini juga bisa menginformasikan tentang profile sekolah dan informasi setiap jurusan dan fasilitas yang ada di sekolah tersebut.

Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi PPDB

Menanggapi hal ini, Deddy Supriadi selaku Kaprodi Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengungkapkan kebanggaannya terhadap Ilham yang telah menyelesaikan PKL dan menghibahkan aplikasi kepada tempat PKL mereka.

“Aplikasi yang dibuat oleh Ilham ini telah diimplementasikan di operator SMK Ma’arif NU Banjarsari Kabupaten Ciamis,” ungkap Deddy.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Kampus Tegal Raih Hibah Puluhan Juta Kemendikbudristek

Sementara itu, De Yasir selaku kepala sekolah SMK Ma’arif Nu Banjarsari mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya karena telah membantu membuatkan aplikasi PPDB.

“Adanya aplikasi ini sangat membantu dan meringankan pekerjaan kami dalam penerimaan calon siswa didik baru,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.