Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pembuatan Website Untuk Tingkatkan Keterampilan Anggota Karang Taruna

0 104

Jakarta, BSINews–Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) beri pelatihan pembuatan website untuk tingkatkan keterampilan anggota karang taruna. Perkembangan internet sudah sangat pesat dan penggunaannya mencakup berbagai bidang kehidupan. Hal ini mengakibatkan perubahan drastis pada kehidupan masyarakat. Pengguna internet juga semakin meningkat dari waktu ke waktu. Seperti halnya perkembangan internet, keberadaan website sebagai salah satu bentuk peningkatan teknologi penggunaan internet juga mengalami perkembangan pesat.

Berbagai bentuk organisasi menggunakan website untuk berbagai kepentingan. Maka dari itu, dosen Universitas BSI memberikan pelatihan pembuatan website UKKT RW. 06 Kelurahan Tegal Parang, Minggu (15/10), berlokasi di RW 06, Tegal Parang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Inovatif Bidang Teknologi

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pembuatan Website

Kegiatan PM tersebut beranggotakan, Sri Hardani, Leliyanah, Endah Wiji Lestari dan Hanafi Eko Darono serta dua mahasiswa lainnya yaitu Asmat Ismail Marzuki  dan  Purnama Zohir.

Sri Hardani selaku ketua dari Pengabdian Masyarakat mengatakan bahwa masih banyak anggota UKKT RW 06 yang memerlukan program pengembangan untuk meningkatkan pengetahuan dan keahliannya, serta UKKT RW 06 saat ini belum memiliki media yang memadai untuk menyampaikan informasi mengenai kegiatan-kegiatan, program kerja, atau informasi penting lainnya ke masyarakat.

“Hal ini menghambat akses mereka terhadap informasi terkini dan mengurangi partisipasi mereka dalam kegiatan UKKT RW 06. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini dapat memberikan wawasan kepada ibu-ibu Anggota UKKT RW 06 Tegal Parang,” ungkap Sri.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pemanfaatan Google Lens di Dunia Pendidikan

Ia berharap Anggota UKKT RW 06 akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mengakses dan memanfaatkan teknologi website  sebagai sarana informasi.

“Harapannya, mereka dapat mengikuti perkembangan kegiatan UKKT RW 06 Tegal Parang dengan lebih baik, berpartisipasi aktif dalam kegiatan, dan mendapatkan manfaat langsung dari informasi yang disediakan pada website. Selain itu, melalui pelatihan pembuatan website, diharapkan akan terjadi peningkatan pemanfaatan teknologi informasi secara umum di lingkungan UKKT RW 06 Tegal Parang, Jakarta Selatan,” tandas Sri. (UMF)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.