Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Dasar Ms Word Bagi Guru dan Orang Tua Murid SPS Negeri Bale Bermain Cempaka Putih

0 118

BSINews, Jakarta-Sebagai manifestasi dari komitmen perguruan tinggi dalam menjalankan tiga fungsi utamanya, yaitu Pengabdian Masyarakat, Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Ms Word untuk Guru dan Orang Tua Siswa di Sekolah Pendidikan Dasar Negeri Bale Bermain Cempaka Putih. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023, di Ruang Kelas Sekolah Pendidikan Dasar Negeri Bale Bermain, yang berlokasi di Jalan Komplek Perkantoran Rawa Kerbau No 3, Rt.16 Rw.02, Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Pelatihan Penerapan Keyword untuk Mengoptimalkan Video Youtube

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Dosen, Mahasiswa Universitas BSI,  Guru, dan Orang Tua Siswa dari Sekolah Pendidikan Dasar Negeri Bale Bermain. Tim dosen dari Universitas BSI yang bertanggung jawab atas kegiatan ini terdiri dari Baginda Oloan Lubis sebagai ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat, Firstianty Wahyuhening Fibriany sebagai Tutor, dan Eri Riana sebagai Anggota. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan sejumlah mahasiswa, yaitu Said Imam Puro, Dimas Ilham Pratama, Riski Saputra, Hafid Anhar Amiki, Dian Annisa, Yoseba Priscilla Simatupang, Jodi Hariyan, Oke Rizki Abdullah Haryu, Maranatha Magdalena, dan Abdul Goni.

Ketua pelaksana kegiatan, Baginda Oloan Lubis, menjelaskan bahwa Guru dan Orang Tua merupakan komponen penting dalam mendidik anak usia dini, dan dalam proses ini, administrasi memiliki peran yang tak terhindarkan.

“Aplikasi Microsoft Word dapat memberikan bantuan yang signifikan dalam pembuatan surat, laporan, proposal, dan dokumen administratif lainnya yang berkaitan dengan Sekolah Pendidikan Dasar Negeri Bale Bermain Cempaka Putih,” ungkap Baginda pada keterangan rilis Senin (16/10/23).

Sementara itu,  Firstianty Wahyuhening Fibriany sebagai tutor menjelaskan bahwa Microsoft Word adalah salah satu aplikasi pengolah kata yang paling populer dan sering digunakan.

“Aplikasi Microsoft Word memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan memformat dokumen teks dengan cepat dan mudah. Dalam konteks pelatihan ini, Microsoft Word 2016 digunakan untuk memfasilitasi pembuatan laporan dan surat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Satinem, selaku ketua Sekolah Pendidikan Dasar Negeri Bale Bermain Cempaka Putih, menyampaikan bahwa salah satu permasalahan saat ini adalah kurangnya pemahaman dan pemanfaatan yang maksimal terkait penggunaan Personal Komputer oleh pengurus, guru, dan orang tua dalam aktivitas sehari-hari, terutama terkait dengan Microsoft Word.

Baca Juga: LPPM Universitas BSI Bersama Dosen Selenggarakan Pelatihan Ms Office Untuk Perangkat Desa Linggasari

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran dan keberhasilan acara ini.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.