Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Penelitian, LPPM Universitas BSI Gelar Sosialiasi

0 76

Jakarta, BSINews — Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan Sosialisasi Standar Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian Laporan Beban Kinerja Dosen (BKD) Internal.

Baca juga : LPPM Universitas BSI Sukses Gelar Penetapan Kontrak Hibah Penelitian Dan Pengabdian kepada Masyarakat Pendanaan Yayasan

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom, pada Jumat (3/11/2023) dengan tujuan memberikan panduan yang jelas kepada dosen mengenai standar penelitian, serta memberikan bimbingan teknis dalam mengisi laporan beban kerja dosen yang sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Diah Puspitasari dalam sambutannya menekankan pentingnya standar penelitian yang berkualitas dan relevan dalam mendukung mutu pendidikan dan penelitian di Universitas BSI.

Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Penelitian

“Sosialisasi Standar Penelitian dan Bimbingan Teknis Pengisian Laporan Beban Kinerja Dosen adalah langkah penting dalam memastikan bahwa penelitian yang dihasilkan oleh dosen kami memiliki kualitas yang tinggi dan relevan. Ini juga membantu dalam memastikan bahwa laporan
beban kerja dosen kami mencerminkan kontribusi nyata mereka dalam pendidikan dan
penelitian,” jelas Diah dalam keterangan tertulis, Selasa (7/11/2023).

Kegiatan turut menghadirkan Dr Taufik Baidawi selaku ketua LPPM Universitas BSI. Ia menjelaskan panduan terkait standar penelitian yang diterapkan di Univeristas BSI serta panduan teknis dalam mengisi laporan beban kerja dosen.

Baca juga : LPPM Universitas BSI Kembali Laksanakan Kegiatan Audit Mutu Internal Tahap Kedua Siklus Ke-5

“Kegiatan Sosialisasi Standar Penelitian dan Bimbingan Teknis Pengisian Laporan Beban Kinerja Dosen ini adalah bagian dari komitmen Universitas BSI untuk meningkatkan mutu penelitian dan pendidikan tinggi yang berkualitas. Hal ini diharapkan akan membantu dosen untuk lebih efektif dalam memenuhi beban kerja akademik mereka,” tandas Taufik. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.