Yayasan BSI Umumkan Beasiswa Jalur Undangan pada Seminar Pemuda Digital di Universitas BSI kampus Purwokerto

0 208

Purwokerto, BSINews – Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan informasi penting mengenai program beasiswa jalur undangan pada acara Seminar Pemuda Digital yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto. Acara tersebut berlangsung di Cor Hotel Purwokerto pada Rabu (22/11) dengan tema ‘Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam Dunia Pendidikan’.

Baca juga: Guru Sekolah Beri Komentar Pada Seminar Pemuda Digital, Pahami Lebih Jauh Teknologi AI untuk Pendidikan

Salah satu puncak acara seminar ini adalah penampilan Noel Silalahi, peneliti Center for Digital Society (CfDS) UGM, dan Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023, yang juga merupakan penerima beasiswa juara penuh dari Universitas BSI. Sindy Novela saat ini masih aktif sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas BSI.

Sementara itu, di akhir acara, Kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, Chandra Kesuma, memberikan informasi tentang berbagai jenis beasiswa yang dimiliki oleh Universitas BSI. Salah satunya adalah Beasiswa Jalur Undangan (Indonesia Cerdas). Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa/i SMA sederajat yang berada di peringkat 1 hingga peringkat 3, dengan bukti hasil raport dan rekomendasi dari sekolah.

Beasiswa Indonesia Cerdas ini tersebar di beberapa wilayah, termasuk Tangerang Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan, sesuai dengan lokasi kampus Universitas BSI. Konsep penyebaran ini diharapkan dapat mencakup lebih banyak siswa/i berprestasi di berbagai daerah.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Karawang Siap Hadirkan Seminar Pemuda Digital 2023

Ir. Naba Aji Notoseputro, Co-founder Yayasan BSI, menyatakan bahwa beasiswa merupakan solusi bagi siswa yang memiliki kecerdasan namun mengalami kesulitan ekonomi. Program beasiswa Universitas BSI untuk Indonesia Cerdas, yang diumumkan dalam Seminar Pemuda Digital ini, diharapkan dapat menjadi peluang pendidikan bagi individu berprestasi di Indonesia.

“Yayasan BSI berkomitmen mendukung pertumbuhan intelektual melalui program-program unggulan, menciptakan generasi cerdas untuk masa depan yang lebih baik,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.